Polri: Situasi Kamtibmas di Sumbar Terpantau Aman

HALOPADANG.ID – Direktur Intelkam Polda Sumbar, Kombes Pol. Yanuar Widianto, SIK didampingi Kapolres, AKBP Donny Bramanto, SIK memonitoring perayaan Natal di Padang Panjang.

Rombongan melakukan kunjungan ke Gereja Santo Petrus Rasul, Balai-Balai, Padang Panjang Barat, Ahad (25/12), untuk melihat pelaksanaan pengamanan di lokasi.

“Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi umat Nasrani yang melaksanakan rangkaian ibadah Natal. Pengamanan dilakukan hingga tahun baru 2023 nanti,” ujar Yanuar Widianto.

Pengamanan ini, lanjutnya, juga dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang berpotensi mengganggu kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polda Sumbar, khususnya Polres Padang Panjang.

Pada kesempatan tersebut, Yanuar beserta Donny juga melakukan komunikasi dengan Pengurus Gereja Santo Petrus, Andrianus terkait situasi dalam perayaan Natal di lokasi itu. Turut hadir Kasat Intelkam Polres, Iptu. Agusma Hendri, S.H serta Kasat Samapta, AKP Pamuji.

Baca Juga :  KPU Sumbar Umumkan 65 Anggota DPRD Sumbar Periode 2024-2025

Kapolres Donny kepada Kominfo mengatakan, perayaan Natal di Kota Padang Panjang berlangsung aman dan tertib.

“Kami berharap semua masyarakat menjaga kamtibmas agar lingkungan makin aman nyaman dan tertib,” ujarnya.

Pihaknya, kata Donny, telah melakukan persiapan yang sangat matang dalam pengamanan secara maksimal Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ini. Ia mewanti-wanti masyarakat agar tidak pesta miras dan narkoba pada malam pergantian tahun yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. (HP-002)