Empat Petinju Agam Siap Bertarung di Kejuaraan Tinju Amatir di Padang

HALOPADANG.ID – Empat petinju Pengkab Pertina Agam ikuti kejuaraan tinju amatir memperebutkan piala Wali Kota Padang yang dipusatkan di kompleks kantor camat Koto Tangah, Padang, Rabu-Sabtu (21-27/12/2022).

Para petinju masa depan Kabupaten Agam itu akan bertarung dengan para petinju andalan dari berbagai daerah, tidak hanya dari Sumbar tapi juga dari berbagai propinsi lain di Indonesia, termasuk beberapa petinju dari negara tetangga.

Empat petinju Pengkab Pertina Agam yang lolos seleksi untuk mengikuti kejuaraan itu masing-masing Farel yang turun di kelas 46 kg yunior putra, Ronaldi yang turun di kelas 54 kg Elit putra , Tomi turun di kelas 60 kg Elit putra dan Adreas yang turun di kelas 86 kg Elit putra.
Menurut Rahmad Faisal, ketua tim pelatih Pengkab Pertina Agam yang mendampingi para petinju untuk mengikuti laga Piala Wali Kota Padang Cup 2022 di Padang itu menyebutkan, ajang pertandingan yang diikuti para petinju Agam itu, menjadi bagian dari asah kemampuan para petinju Agam yang akan disiapkan untuk mengikuti berbagai event, termasuk Porprov Sumbar mendatang.

Disebutkan, Pengkab Pertina Agam, sebelumnya juga melakukan seleksi bagi para atlet dalam mengikuti kejuaraan di Padang tersebut, dan terpilih 4 petinju sesuai kelas yang dipertandingkan.

“Kita tak punya target, namun Pengkab Pertina Agam akan selalu hadir dalam berbagai event yang digelar, karena saat ini, mayoritas petinju yang dimiliki, adalah para petinju muda, dan masih dalam usia sekolah menengah,“ sebut Rahmat Faisal, dilansir Rabu (21/12/2022). (HP-003)