Banjir Landa Sungai Rumbai Dharmasraya, Sejumlah Warga Dievakuasi ke Tempat Aman

HALOPADANG.ID – Akibat hujan yang sangat deras rumah warga di jorong Balai Tengah, Nagari Sungai Rumbai, kecamatan Sungai Rumbai, kabupaten Dharmasraya pada sabtu malam (17/12/2022) terendam banjir.

Kapolsek Sungai Rumbai AKP Suyanto, bersama anggota dan tim BPBD Dharmasraya serta,warga kemudian perangkat kecamatan dan Nagari sungai Rumbai melakukan evakuasi barang barang warga tersebut yang tergenang banjir tersebut.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kapolres AKBP Nurhadiansyah melalui Kapolsek Sungai Rumbai AKP Suyanto,yang di hubungi awak media pada hari Minggu (18/12/2022) mengatakan betul sekali tadi malam telah terjadi banjir, di jorong Balai Tengah, Nagari Sungai Rumbai, kecamatan Sungai Rumbai akibat hujan yang sangat deras.

Kami mendapat informasi adanya sejumlah rumah warga terendam banjir,maka kami bersama anggota menuju kelokasi tempat terjadi peristiwa banjir tersebut.teranyata memang benar ada rumah warga terendam banjir,Kami bersama warga dan anggota dan tim BPBD Dharmasraya serta,warga kemudian perangkat kecamatan dan Nagari sungai Rumbai melakukan evakuasi barang barang warga tersebut ketempat yang lebih aman.

Dalam peristiwa banjir tidak ada korban jiwa dan barang barang milik warga dapat di selamatkan saat ini kondisi lokasi banjir sudah mulai surut dan keadaan sudah aman dan terkendali Kita harapkan pada masyarakat, untuk saling bahu membahu jika ada warga yang ditimpa musibah. Kami dari kepolisian siap kapan saja,” ucap Kapolsek Sungai Rumbai AKP Suyanto.(HP-001)