Dishub Padang Perkenalkan Traffic Light Portable dari Bahan Sisa Pakai, Keren!

HALOPADANG.ID – Inovasi ala Dinas Perhubungan Kota Padang ini menarik untuk disimak. Mereka memanfaatkan barang-barang sisa yang tidak terpakai dan disulap menjadi traffic light portable. Hasilnya, karya mereka itu kini sudah dipakai di pertigaan jalan Simpang Tinju.

Kehadiran alat pengatur lalu lintas ini tampaknya benar-benar berdampak bagi arus lalu lintas di pertigaan tersebut. Sejak diaktifkan, plus menggunakan barrier pembatas jalan, arus lalu lintas di pertigaan jalan itu lebih lancar dibanding sebelumnya.

Secara resmi, hal ini diapresiasi Wali Kota Padang, Hendri Septa. Kini lampu lalu lintas tersebut sudah terpasang di Simpang Tinju, Jalan Gadjah Mada, Naggalo Kota Padang, dan ditinjau Wali Kota Senin (5/12/2022).

Lampu  lalu lintas ini bisa dipasang dimana saja dan kapan saja tanpa kesulitan dan membutuhkan daya yang besar. “Kita sangat mengapresiasi pegawai Dishub dengan inovasi lampu lalu lintas protable dari barang tidak terpakai,” ujar Hendri Septa.

Hendri Septa berharap dengan adanya inovasi tersebut bisa menjadi solusi atas permasalahan selama ini lampu lalu lintas sering mati. Lanjutnya, terbukti Traffic light portabel ini bisa digunakan saat rekayasa lalu lintas di kawasan macet di Simpang Tinju Padang

“Ketika rekaya lalu lintas sudah oke barulah traffic light sebenarnya kita pindahkan, traffic light portable ini akan dipasang dilokasi lain yang memungkinkan,” ujarnya. (HP-003)