Hendak Kembali ke Pondok Cabe, Helikopter Polri Dilaporkan Hilang Kontak di Perairan Bangka Belitung

HALOPADANG.ID — Dua helikopter Polri dihadang cuaca buruk dalam perjalanan tugas dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah menuju Base Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. Naas, satu dari dua heli tersebut kehilangan contact dan dilaporkan hilang di perairan Bangka Belitung.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengungkapkan helikopter Polri jenis P-1103 mendapat musibah dan kini tengah dalam proses pencairan. Berbagai upaya disiapkan, termasuk bekerja sama dengan instansi terkait dan masyarakat setempat.

“Saat ini pencarian terus dilakukan dari Polri sendiri dengan kapal dan helikopter yang kita miliki kemudian dibantu Basarnas, TNI Angkatan Laut dan beberapa kapal masyarakat,” ujar Sigit.

Sejauh ini, menurut Sigit, setelah peristiwa tersebut pihaknya telah menemukan pelampung, kursi yang diduga bagian dari helikopter tersebut. Serta satu korban jenazah dari salah satu kru personel kepolisian.

Baca Juga :  KPU Sumbar Umumkan 65 Anggota DPRD Sumbar Periode 2024-2025

Sigit menyebut, dengan adanya proses pencarian dan evakuasi maksimal yang dilakukan pihaknya segera bisa menemukan para kru personel kepolisian serta helikopter.

Ia menyebut, insiden ini merupakan duka bagi seluruh keluarga besar institusi Polri. “Kami keluarga besar Kepolisian mendapatkan musibah karena ada satu pesawat helikopter kita P-1103 yang dalam perjalanan dari Pangkalan Bun akan kembali ke Pondok Cabe, dua helikopter. Karena mendapatkan kondisi cuaca buruk, sehingga satu helikopter lost contact,” kata Sigit usai penyematan Brevet Hiu Kencana TNI AL di Dermaga 100 Jakarta Utara, Senin (28/11/2022).

Lebih dalam, Sigit pun meminta doa dan dukungan bagi seluruh pihak terkait dengan proses pencarian dan evakuasi dari Helikopter P-1103 tersebut. (HP-002)

Baca Juga :  Jalur Kereta Api Kayu Tanam-Bukittinggi Direncakan akan Diaktifkan Lagi