Di Mushalla Nur Islah Simpang Haru, Andre Rosiade Beri Bantuan dan Dengar Curhat Pedagang

HALOPADANG.ID – Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade selalu menyempatkan diri berkunjung ke rumah ibadah dan berdialog dengan warga jika turun ke daerah pemilihan (Dapil). Seperti saat di Kota Padang beberapa waktu lalu, Andre dan tim hadir di Mushalla Nur Islah, Kelurahan Sawahan Timur, Padang Timur. Hujan lebat yang mengguyur, tak mematahkan semangatnya.

Pengurus Mushalla Ali berterima kasih kepada Andre Rosiade yang bisa bergabung dengan para jamaah yang juga disi pedagang Pasar Simpang Haru. Apalagi, baru-baru ini Andre sudah menyalurkan bantuan Rp50 juta untuk rehab dan operasional mushalla yang berada di dalam pasar ini.

“Terima kasih pak Andre Rosiade, anggota DPR RI kita. Sudah sampai di mushalla kami yang masih kecil dan butuh perbaikan di sana-sini. Alhamdulillah, berkat bantuan pak Andre, sudah ada beberapa item yang kita perbaiki. Semoga ini bukan yang pertama pak Andre datang, begitu juga dengan bantuannya,” kata Ali pada pertemuan yang dihadiri Camat Padang Timur dan Lurah Sawahan Timur dan Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Evi Yandri.

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

Camat Padang Timur Siska Meilani juga berterima kasih dan berharap, semoga bantuan yang diberikan Andre Rosiade benar-benar bermanfaat. “Terima kasih pak Andre. Mushalla ini sangat dibutuhkan pedagang. Kalau tidak kesulitan pedagang. Kita berharap mushalla ini tidak hanya untuk pedagang, tapi warga di sekitar,” katanya.

Lurah Sawahan Timur Khairul menyebutkan, Andre Rosiade adalah sosok anggota DPR yang begitu dikenal di masyarakat. Dia berharap, selain membantu mushalla, Andre juga membantu program-program lainnya di Sawahan Timur. “Sekarang kami juga sedang memastikan saluran air ke Banjir Kanal dari Simpang Haru. Karena biasanya aliran air ke Batang Arau, bukan ke banjir kanal. Kami juga minta pak Andre membangu pembangunan Pasar Simpang Haru yang lebih megah,” katanya.

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

Ketua PAC Partai Gerindra Padang Timur yang juga Ketua RW setempat Syahrul Ridha menyebutkan, awalnya pengurus menitipkan proposal kepadanya. “Mereka melihat pak Andre Rosiade selalu membantu masjid dan mushalla di mana-mana. Pas kami sampaikan proposal, langsung dibantu. Alhamdulillah,” kata Syahrul.

Pada pertemuan itu, kata Syahrul, Andre Rosiade juga mendengarkan curhatan belasan pedagang Pasar Simpang Haru yang digusur oleh Pemko Padang. Mereka berharap, Andre Rosiade melalui Partai Gerindra membantu menyelesaikan. “Alhamdulillah, pak Andre juga memberikan bantuan untuk para pedagang itu. Dan meminta Fraksi Gerindra DPRD Padang untuk turun mengadvokasi hal ini,” kata Syahrul Ridha.

Andre Rosiade menyebutkan, semoga dengan bantuan itu, mushalla bisa terus dibenahi dan membuat nyaman para jamaah. Untuk para pedagang, Andre Rosiade berharapa tetap tabah dan jangan putus asa. Dia berharap, Pemko Padang lebih bijak dalam mengelola atau menata pasar tradisional. Apalagi saat ini kondisi sedang sulit, dan semua orang butuh pekerjaan.

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

“Terima kasih atas sambutan yang sangat baik kepada kami, meski hujan lebat turun. Bantuan ini adalah sebagai bukti, kader Gerindra sangat bermanfaat di manapun berada. Karena itu adalah pesan dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Semoga kita semua bisa mengantarkan beliau menjadi Presiden 2024,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini. (HP-003)