Banjir di Padang, Andre Rosiade Salurkan 1.000 Nasi Bungkus

HALOPADANG.ID – Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) H Andre Rosiade menyalurkan sekitar 1000-an basi bungkus untuk warga Kota Padang yang terdampak banjir. Kamis, (18/11/2022) tim kembali membagikan nasi di empat lokasi berbeda di tiga Kecamatan terdampak.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Nurhaida dan Wakil Sekretaris Zulkifli bersama tim bergerak langsung ke rumah-rumah warga atau lokasi pengungsian. Hujan yang mengguyur Padang selama beberapa hari terakhir, membuat banjir mengepung kota.

Bantuan nasi bungkus untuk warga yang dapur dan berasnya rata-rata terendam banjir dimulai dari RT 5 RW 3 Kelurahan Tabing Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo. Sekretaris Lurah Tabing Banda Gadang Andi langsung menyambut bantuan dan diberikan kepada warga.

“Alhamdulillah, terima kasih pak Andre Rosiade yang memberikan nasi bungkus untuk warga kami. Sejak kemarin sampai hari ini masih tergenang banjir. Ada sekitar 44 KK yang benar-benar terdampak di sini,” kata Andi bersama sejumlah tokoh yang menerima ratusan nasi bungkus.

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

Selanjutnya, tim bergerak ke RT 3 RW 8 dan RT 3 RW 2 Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo. Bantuan disalurkan kepada warga melalui Ketua RT 3 RW 2 Eriyal dan Ketua Komite Peduli Bencana (KPB) Nanggalo, Asrizamri. “Terima masih bantuannya pak Andre Rosiade. Semoga menjadi amal ibadah bagi bapak,” kata Asrizamri.

Bertolak ke Kecamatan Koto Tangah, tim sampai di Kelurahan Air Pacah yang juga kebanjiran. Ketua Ranting Partai Gerindra Air Pacah Tedy Fernando turut hadir dan membantu menyalurkan nasi bungkus ke rumah-rumah warga. Banyak warga yang mengaku tidak bisa memasak karena dapur mereka terendam air. “Terima kasih kepada pak Andre dan Partai Gerindra. Ini adalah bukti Gerindra hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata Tedy.

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

Selanjutnya, tim bergerak ke Kelurahan Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung. Bantuan nasi bungkus diserahkan kepada warga melalui Ketua RT 04 RW 10 Herawaty Taher didampingi oleh Ketua RW 10 Jonaidi. “Saya atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada pak Andre yang berbagi nasi bungkus kepada warga Banuaran. Ratusan warga kami terdampak. Semoga yang memberi dan menerima mendapat berkah,” kata Herawaty.

Wakil Sektetaris Partai Gerindra Sumbar Zulkifli yang juga aktivis peduli bencana menyebutkan, beberapa hari lalu, Andre Rosiade juga menyalurkan ratusan nasi bungkus untuk warga korban banjir di Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan. “Total lebih kurang 1.000 nasi bungkus sudah diserahkan. Bantuan nasi bungkus ini sangat dinantikan warga yang rumahnya terendam banjir,” katanya.

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

Andre Rosiade mengaku prihatin dengan dampak banjir yang terjadi di Kota Padang. Karena itu dia meminta tim bergerak memastikan warga tidak kelaparan karena tidak bisa memasak. “Semoga bisa membantu warga yang tidak bisa atau tidak bisa memasak,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Andre Rosiade berharap, semua elemen partai Gerindra bergerak membantu warga. “Kami juga melihat banjir terjadi di sejumlah Kabupaten dan Kota di Sumbar. Kami harap DPC Gerindra juga turut membantu warga terdampak,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM). (HP-001)