Operasi Zebra Singgalang di Pasbar, Kapolres Minta Jajarannya Bersikap Simpatik dan Harmonis

HALOPADANG.ID – Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M pagi ini memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Singgalang 2022 dengan tema “Tertib Berlalulintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Presisi” di Lapangan Apel Mako Polres Pasaman Barat, Senin pagi (03/10/2022).

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M bertindak selaku pengambil apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2022 dan Kasat Lantas AKP Yuliadi, S.H., M.H bertindak sebagai Perwira apel dan Kanit Regident Ipda Fifricky Candra, S.H ditunjuk sebagai Komandan apel.

Kapolres Pasaman Barat dalam amanatnya mengatakan, untuk bersikap humanis dan simpatik dalam melaksanakan tugas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna memutus penyebaran Covid-19, dia meminta para anggotanya bertindak secara profesional dalam pelaksanaaan Operasi Zebra Singgalang 2022.

“Ada beberapa penekanan kepada personel yang terlibat Operasi Zebra Singgalang 2022, pertama, laksanakan operasi ini dengan persuasif, humanis, dan simpatik,” kata M. Aries.

Kapolres mengingatkan jangan ada lagi anggota Polisi lalu lintas yang bertugas dan bertindak dilapangan tidak sesuai prosedur atau perbuatan yang dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat.

“Perhatikan attitude dan perilaku anggota dilapangan, tetap jaga sopan santun dan profesionalisme, jangan ada lagi Polisi lalu lintas bekerja tidak sesuai prosedur,” paparnya.(HP-003)