Lewat Kejurnas Karate, Padang Jadi Sorotan Nasional. Gorontalo Kirim 12 Karateka Terbaik

HALOPADANG.ID – Provinsi Gorontalo mengirim 12 karateka ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) di Padang, Sumatera Barat.

Pelepasan oleh Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer berlangsung di Aula Rumah Jabatan Wakil Gubernur, Minggu (25/9/2022). Atlet Gorontalo didampingi dua orang pelatih dan satu official. Kejurnas FORKI di Sumbar rencananya akan berlangsung 3-15 Oktober 2022.

Penjagub Hamka berpesan agar para atlet berlatih sungguh sungguh untuk bisa meraih prestasi. Olahraga menjadi jalan terbaik untuk membawa nama harum daerah, bangsa dan negara.

“Kalau istilah Pak Presiden itu, hanya dua yang bisa mengibarkan bendera merah putih di negara lain. Kunjungan kenegaraan presiden dan olahraga yang berprestasi. Oleh sebab itu, adik adik berlatih yang betul jangan setengah-setengah,” pesan Hamka.

Staf Ahli Menpora Bidang Budaya Sportivitas itu juga berpesan agar pengelolaan tim dilakukan dengan lebih profesional. Hal hal sederhana namun berdampak pada atlet perlu diperhatikan seperti kunjungan orang tua dan penggunaan gawai (smartphone).

“Saya dulu di DKI disiplin pak. Ada atlet yang latihan main hp, saya banting. Pecah pak. Enggak ada urusan. Kalau orang tuanya komplain saya minta anaknya ditarik,” kata Hamka. (HP-002)