Jelang Laga PSMS Vs Semen Padang, Andre Rosiade: Jangan Sampai Ada Penalti Siluman

HALOPADANG.ID – Penasihat Tim Semen Padang FC (SP FC) Andre Rosiade mengingatkan kembali penyelenggara Liga 2 dan PSSI jelang laga antara PSMS Medan melawan SP FC, Senin (26/9/2022) pukul 16.30 WIB. Jangan sampai, terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang merugikan persepakbolaan Indonesia.

“Kami sebagai penasihat tim mengingatkan wasit PSSI, agar mengawasi wasit yang memimpin laga. Jangan sampai Semen Padang FC dicurangi dalam tour Sumatra Utara melawan PSMS Medan hari ini dan PSDS Deli Serdang 30 September 2022,” kata Andre Rosiade yang juga Anggota DPR RI, Senin (26/9/2022) pagi.

Andre Rosiade mewanti-wanti, jangan ada penalti “siluman” yang diduga terjadi saat tandang ke PSPS Riau di Pekanbaru dan Sriwijaya FC di Palembang, Sumsel. Karena dua laga itu, diduga sangat merugikan Kabau Sirah — julukan SP FC yang telah unggul sampai jelang menit-menit akhir dan penalti terjadi.

“Kita semua akan mengamati dan meminta semua elemen untuk bermain sportif. Jangan sampai ada penalti ‘siluman’ terjadi seperti yang diduga terjadi saat melawan PSPS Riau dan Sriwijaya FC. Jangan sampai ada main mata antara klub dengan wasit atau penyelenggara pertandingan,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre Rosiade kembali meminta Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule lebih memperketat seleksi dan mengawasi para wasit yang memimpin laga. Semua elemen sepakbola di Indonesia harus bekerja sama mengawasi laga lebih baik lagi, agar tidak mengecewakan.

Andre Rosiade juga meminta PSSI menerapkan teknologi VAR (video assistant referee) untuk semua tingkatan liga di Indonesia. Agar wasit tidak terlalu banyak membuat kesalahan, baik yang diduga disengaja atau tidak. “Bagaimana Timnas Indonesia akan unggul kalau liga masih seperti ini. Semua sudah capek-capek membangun tim, melakukan investasi, tapi wasit seenaknya saja seperti ini,” katanya.(HP-001)