Jadi Ketua Umum FORKI Sumbar, Andre Rosiade: Kita Bidik Emas di PON Papua

  • Bagikan
Jadi Ketua Umum FORKI Sumbar, Andre Rosiade: Kita Bidik Emas di PON Papua 1

HALOPADANG.ID — Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Andre Rosiade diamanahkan untuk mengemban jabatan Ketua Umum Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Sumatra Barat (Sumbar) periode 2021-2025.

Andre Rosiade terpilih sebagai Ketua Umum FORKI Sumbar secara aklamasi. Seluruh perguruan dan Pengurus Cabang (Pengcab) FORKI kabupaten dan kota se-Sumbar sepakat menetapkan Andre sebagai ketua umum.

“Alhamdulillah, musyawarah provinsi FORKI Sumbar ini sudah mendapatkan hasil. Semua perguruan dan cabang sepakat mengangkat Andre Rosiade sebagai ketua umum. Semoga FORKI Sumbar ke depan semakin maju dan lebih baik,” ujar Ketua Sidang Musprov FORKI Sumbar, Hendra Irwan Rahim saat memimpin sidang di Pangeran Room, Hotel Pangeran Beach Padang.

Hendra berharap, Ketum FORKI Sumbar yang baru dapat merangkul semua perguruan dan pengcab serta tidak ada yang ditinggalkan. Karena, karateka di Sumbar jangan sampai terkotak-kotak dan terpengaruh dengan kepentingan golongan.

“Selamat Pak Andre Rosiade yang telah terpilih sebagai Ketum FORKI Sumbar,” ungkap Hendra.

Usai terpilih, Andre Rosiade juga langsung menyatakan komitmennya akan mempersatukan semua pihak yang ada. Apalagi, PON sudah di depan mata.

“Kalau amanah ini diberikan kepada kami, setelah lebaran akan ada pengukuhan dan di hari yang sama kita akan buka (Kejuaraan Daerah) Kejurda. Agar kita bisa meraih emas di PON Papua Oktober 2021,” ujar Andre.

Lalu, target selanjutnya, kata Andre, dalam setahun, Kejurda akan digelar sebanyak tiga kali. “Tidak ada gunanya berlatih kalau tak ada Kejurda. Karena hasil itu yang akan menjaring atlet untuk tampil di kejuaraan nasional, bahkan internasional,” jelas Andre.

Andre juga meminta semua pihak mendukungnya membesarkan FORKI Sumbar. “Kami memohon dukungan, mohon bantuan, mari kita bersama-sama membesarkan FORKI Sumbar. Kita tidak akan meninggalkan satu perguruanpun, kita tidak akan meninggalkan satu pengcabpun,” tegas Andre.

Andre mengaku akan segera menggelar rapat kepengurusan dan berkoordinasi degan tim pelatih. Kemudian, menjaring para atlet yang berpeluang maju ke PON Papua.

“InsyaAllah atlet-atlet karate Sumbar bisa berprestasi di tingkat nasional dan internasional,” katanya. (HP-002)

  • Bagikan