Pandemi, Pengusaha Minang Ini Justru Bersiap Kepakkan Sayap Bisnis ke Pekanbaru

  • Bagikan
Pandemi, Pengusaha Minang Ini Justru Bersiap Kepakkan Sayap Bisnis ke Pekanbaru 1
ilustrasi

HALOPADANG.ID – Saat krisis ekonomi masih mendera Indonesia, termasuk Sumatera Barat karena pandemic Covid-19, pengusaha Minang ini justru mengepakkan sayap bisnisnya. Ia memilih jalur bisnis retail menjadi andalan untuk dikembangkan kali ini.

Pengusaha minang ini, H.Irwan yang bergerak di bawah bendera Abadi Grup. Divisi retailnya membuka Djaros Swalayan di Kota Solok. Jelas ini membuka harapan bagi terbukanya kesempatan kerja bagi publik di Sumatera Barat.

Menariknya, setelah membuka cabang di Solok, Djaros Swalayan, Abadi Grup yang berkantor pusat di Padang Panjang yang dirintis di Kota Pariaman itu bakal membuka UPU di Kota Pekanbaru, Riau.

Dan hebatnya lagi, pasca pembukaan Djaros Solok, dalam waktu dekat Abadi Grup yang bermarkas di Kota Padang Panjang dan dirintis dari Kota Pariaman ini akan membuka pula cabang baru UPU di Kota Pekanbaru Riau.

Dijelaskan, sebanyak 12 orang tenaga kerja awal telah diserap di Solok yang merupakan unit retail ketujuh yang mereka kelola. Jika ditambah siswa SMK yang magang, maka semua pekerja di cabang baru ini mencapai 21 orang.

Menurut Irwan, Abadi grup bergerak  pada bisnis rempah dengan melahirkan produk bumbu dalam kemasan berlabel Abrofood. Menurut pengusaha minang ini, produk ini juga akan dikepakkan sayap bisnisnya dengan menambah variannya dengan bumbu rendang. Sebelumnya, mereka sudah lebih dahulu memproduksi bumbu kambing, bumbu soto, serta bumbu-bumbu bubuk. (HP-002)

  • Bagikan