Golkar di Sumbar Kembali Diisi Anak Muda. Iqra Chissa Pimpin Golkar Padang

  • Bagikan
Golkar di Sumbar Kembali Diisi Anak Muda. Iqra Chissa Pimpin Golkar Padang 1

HALOPADANG.ID — Golkar kembali memunculkan anak muda sebagai pemimpin partai di wilayah. Setelah Zigo Rolanda di Solok Selatan, kini Golkar di Sumbar punya anak muda lain memimpin DPD. Ia adalah Muhammad Iqra Chissa Putra, S.ST, MM. Anak muda yang baru berusia jelang 28 tahun itu terpilih memimpin DPD Golkar Padang periode 2020-2025 secara aklamasi.

Iqra tampil solo saat berkontestasi dalam Musda X partai berlambang beringin ini di Kantor DPD Golkar di Jalan Kampung Nias, Padang. Ia menjadi satu-satunya kandidat yang mengembalikan blanko pendaftaran. Padahal panitia tetap menunggu dan memberikan peluang kepada bakal calon lain untuk mendaftar.

Para pimpinan sidang yang terdiri dari Musda Aguswanto bersama empat anggotanya yaitu Zulhardi Z Latief (Sekretaris), Syafril Basyir, Gusmar Tanjung dan Irwan sebagai anggota, akhirnya hanya menetapkan Calon Tunggal Iqra Chissa menjadi Ketua Terpilih. Jadilah Musda ini sebagai Musda tercepat di ajang Musda Golkar di Sumbar.

Hal ini diakui Ketua DPD Partai Golkar Sumbar H. Khairunnas. Ia mengingatkan agar Ketua terpilih bersama pengurus nantinya mengedepankan konsolidasi organisasi yang selama ini disebut kurang terperhatikan. Karenanya, kata Khairunnas yang tak lama lagi akan dilantik sebagai Bupati Solok Selatan itu, ketua terpilih harus selektif memilih pengurus agar orang-orang yang kapabel dan berani bertarung, juga harus menjadi perhatiannya.

“Jika dalam waktu enam bulan ke depan Ketua Terpilih tidak bisa menyelesaikan masalah konsolidasi di Padang, maka kepemimpinannya wajar untuk dipertanyakan,” tegas Khairunnas.

Iqra sendiri dalam pidato politiknya usai terpilih mengatakan, soal kepengurusan, ia akan bekerja sama dengan formatur lain, seperti utusan DPD I Golkar Sumbar Afrizal, SH, MH, unsur ormas pendukung Drs. H. Firdaus Ilyas dari KOSGORO, serta dua orang utusan Ketua Kecamatan yakni Muliadi (Bungus Teluk Kabung) dan Refnaldi Bahar (Nanggalo). (HP-002)

  • Bagikan