Swab Gratis di Pariaman Diperpanjang Hingga Jumat

swab
Petugas medis melakukan tes swab kepada salah seorang warga

HALOPADANG.ID–Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Kesehatan Kota Pariaman, kembali memperpanjang tes swab gratis bagi masyarakat Kota Pariaman hingga Jumat mendatang (5/9/2020).

“Sebelumnya swab gratis ini dimulai pada Hari Senin (24/8), dan berakhir sampai hari ini (2/9), tapi karena masih banyak yang terkonfirmasi positif di Kota Pariaman maka Swab gratis ini akan diperpanjang sampai Hari Jumat (5/9)ucap Kepala Dinas Kesehatan Syahrul kepada Tim Media Center, Rabu (2/9).

“ Bagi mereka yang merasa pernah kontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif harap melakukan pemeriksaan Swab yang telah disediakan secara gratis,”katanya menambahkan.

Syahrul juga menjelaskan untuk sampel yang telah diperiksa sampai hari ini (2/9) sudah mencapai 4000 lebih sampel.

“Tentu kami terus berupaya agar masyarakat tetap mematuhi dan disiplin untuk menjalankan protokol kesehatan, insyaallah kita bisa terhindar dari virus Covid-19 “,

Lebih lanjut disampaikannya, kepada masyarakat setiap melakukan aktivitas selalu memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer.

“Dan kami mengimbau bagi ASN dan Non ASN yang belum melakukan tes swab maupun masyarakat agar melakukan swab dan disiplin protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,“tuturnya (R-01/rel)