Andre Rosiade : Pengalaman dan Kinerja NA-IC Membuat Lawan Politik Menyerang dengan Berbagai Cara

Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade (tengah) bersama Paslon Cagub dan Cawagub Sumbar, Nasrul Abit dan Indra Catri. (istimewa)

HALOPADANG.ID—Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade memaklumi, jika Pasangan Calon (Paslon) Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Sumbar yang diusung oleh Gerindra, Nasrul Abit-Indra Catri, kerap jadi “sasaran tembak” lawan politik. Kinerja, pengalaman, serta potensi kemenangan NA-IC, disebut Andre jelas membuat lawan gentar.

“Sejak nama Nasrul Abit dan Indra Catri mengapung sebagai kandidat di Pilgub Sumbar, berbagai isu dan serangan berdatangan. Bahkan Cawagub kita Indra Catri sampai harus berurusan dengan polisi. Semua itu membuktikan kalau lawan gentar dengan potensi kuat NA-IC memenangkan Pilgub Sumbar,” kata Andre Rosiade saar Deklarasi dan Konsolidasi di Bukittinggi, Sabtu (29/08/2020).

Tantangan luar biasa berat, juga diterima Cagub Sumbar Nasrul Abit bahkan sebelum menerima SK penunjukan secara calon utusan Gerindra. Namun menurut Andre, berkat kesolidan kader Gerindra di Sumbar serta kepercayaan penuh Ketua Umum Prabowo Subianto, maka Nasrul Abit dipastikan sebagai kader Gerindra, yang akan diantar menuju kemenangan di Pilgub Sumbar.

“Seperti apa pun isu dan serangan negatif dari lawan politik, yakinlah kepercayaan masyarakat tak akan goyah. Keduanya akan dimenangkan masyarakat pada Pilgub nanti,” kata Andre lagi.

Karena Rekam Jejak

Andre meyakini, kegentaran lawan kepada pasangan NA-IC sehingga terus diserang dengan berbagai cara, merupakan bukti bahwa keduanya telah membuktikan diri sebagai kepala daerah dengan prestasi besar, sehingga sangat layak memimpin Sumbar ke depan.

“Nasrul Abit punya rekam jejak dan prestasi yang sangat baik. Menjabat sebagai Wakil Gubernur, salah satu tanggung jawabnya adalah mengeluarkan suatu daerau dari status tertinggal. Hasilnya adalah Solok selatan  dan Pasaman Barat. Ini spesialis Nasrul Abit. Sebelumnya, sebagai bupati Nasrul Abit juga memimpin Pesisir Selatan lepas dari status ketertinggalan,” ucap Andre.

Bukan hanya matang dalam perencanaan dan eksekusi, Andre juga menegaskan bahwa Nasrul Abit adalah sosok pemimpin bernyali yang dibutuhkan Sumbar agar ke depan menjadi Unggul. Terbukti, Nasrul Abit berani terbang ke kawasan tragedi Wamena pada tahun lalu, demi memastikan keselamatan orang Minang yang merantau di daerah itu.