Bertemu UAS, Nasrul Abit Ajak Masyarakat Selalu Doakan Kesehatan Para Ulama

HALOPADANG.ID–Ulama adalah penjaga agama, penyangga bangsa, dan suluh bagi kehidupan umat Islam. Oleh karena itu, Calon Gubernur Sumbar dari Partai Gerindra Nasrul Abit, mengajak masyarakat terus berdoa kepada Allah SWT agar para ulama selalu diberi kesehatan dan keselamatan di setiap perjalanan dakwahnya.

Ajakan itu disampaikan Nasrul Abit (NA) usai melepas rindu dan beramah tamah dengan ulama kondang Ustad Abdul Somad (UAS), di pusat kuliner Stasiun Tugu Polwan Kota Bukittinggi, Sabtu (15/08/2020). NA mengaku sangat bahagia dapat berjumpa kembali dengan sosok UAS yang murah senyum dan memiliki kedalaman ilmu dan keluasan pikiran.

“Ustad kita ini sibuk agendanya. Alhamdulillah saya berkesempatan bertemu beliau sambil makan Sate Danguang-Danguang. Kita doakan beliau selalu sehat dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” sebut NA usai bertemu UAS.

NA mengaku tak banyak berbincang perkara serius dalam pertemuan bersama UAS kali ini. “Hanya ngobrol seputar agenda beliau, tak banyak membicarakan hal lain. Tapi, Alhamdulillah, beliau senang membuat kita tersenyum. Hati selalu tenang setelah bertemu ulama seperti beliau,” sebut NA lagi.

Sumbar atau Minangkabau sendiri, kata NA lagi, sedari dulu dikenal sebagai lumbung pengkaderan dan kemunculan para ulama pemikir yang berwawasan luas. Bahkan, tak sedikit ulama asal Sumbar yang punya peranan penting di tingkat nasional, bahkan global.

“Kita mengenal para ulama kita yang merupakan tokoh-tokoh penting. ada Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, Syekh Abdul Karim Amrullah, Syekh Sulaiman Arrasuli, Buya Hamka, KH Sirajuddin Abbas, Buya Syafii Maarif, Buya Angku Saliah, dan lain masih banyak lagi. Beliau-beliau itu telaga ilmu. Mari berdoa untuk mereka, baik bagi yang sudah berpulang maupun yang masih berjuang,” ajak NA.

Dalam pertemuan tersebut, UAS menyatakan rasa simpatinya kepada NA. Menurut UAS, NA adalah sahabat lama yang setia hadir setiap kali ia berkesempatan memenuhi undangan berceramah atau berdiskusi di Sumbar.

“Sudah sejak beliau jadi Bupati di Pesisir Selatan, kita berteman dekat. Bapak Nasrul Abit hampir selalu hadir dalam kegiatan saya di Sumbar. Alhamdulillah ukhuwah (persaudaraan), komunikasi, dan silaturahmi dengan Bapak Nasrul Abit selalu terjaga hingga hari ini,” sebut UAS.