Pengurus PPDI Sawahlunto 2020-2025 Dikukuhkan

ppdi
Penandatanganan berita acara pelantikan Pencab PDDI Sawahlunto oleh ketua terlantik, Ketua PDDI Sumbar, Suryadi Azmi dan Walikota Sawahlunto sebagai pelindung. Humas

HALOPADANG.ID–Pengurus Cabang Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PPDI) Kota Sawahlunto periode 2020 – 2025 resmi dikukuhkan oleh Ketua PDDI Provinsi Sumatera Barat Suryadi Asmi, Rabu (12/8) di Gedung Pusat Kebudayaan setempat.

Pelantikan diawali diawali pembacaan SK, penyerahan bendera PDDI dari Ketua Provinsi Kepada Walikota Sawahlunto Deri Asta, yang dilanjutkan Kepada ketua PPDI Sawahlunto Irzam.

“PPDI sangat strategis dalam upaya membantu sesama terutama yang membutuhkan darah. Kebutuhan akan darah akan dapat dimaksimalkan dengan menggairahkan kegiatan donor darah,” ujar Suryadi Azmi.

Jika keberadaan PDDI baik dan terasa manfaatnya sebut Suryadi, akan memancing animo masyarakat dalam donor darah. Untuk itu, pengurus yang dikukuhkan ini dapat menjadi pioner gerakan kemanusian yang menumbuhkan saling pengertian dan berbagi serta peduli dengan sesama sukarela tanpa pamrih.

Sementara Walikota Sawahlunto Deri Asta sebagai pelindung juga berharap, komitmen kepengurusan ini untuk ikhlas membangun PDDI.

“Tidak saja sekedar ada dalam susunan organisasi, tapi mampu berkontribusi dalam membantu sesama,” katanya.

Dalam kesempatan itu Walikota juga menekankan, agar dalam waktu secepatnua, untuk dapat menempati selretarian sekaligus markas PDDI dan langsung bergerak merangkul relawan.

“Paling tidak satu dusun atau RT satu relawan,” ujarnya.

Lebih jauh Wali Kota Deri Asta mengimbau PDDI Sawahlunto untuk memaksimalkan perannya dalam meningkatkan gairah donor darah dikota ini. Sebab lanjutnya, adanya stok darah sangat dibutuhkan.(T-01)