Mamah Dedeh Ajak Masyarakat Disiplin Ikuti Protokol Kesehatan

protokol kesehatan
Dedeh Rosyidah Syarifudin atau juga dikenal sebagai Mamah Dedeh Senin (10/8) ketika bersilaturahmi ke Graha BNPB

HALOPADANG.ID–Kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan harus menjadi perhatian bagi siapapun. Selama vaksin Coronavirus Disease (Covid-19) belum tersedia, protokol kesehatan menjadi satu-satunya cara yang efektif sebagai tindakan pencegahan penyebaran.

Hal tersebut turut menjadi sorotan tokoh agama Dedeh Rosyidah Syarifudin atau juga dikenal sebagai Mamah Dedeh Senin (10/8) ketika bersilaturahmi ke Graha BNPB. Mamah Dedeh mengimbau masyarakat terutama untuk kelompok lanjut usia untuk menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

“Selain itu kami juga harus menjadi teladan dengan cara memberikan contoh dari diri kita sendiri untuk menerapkan protokol kesehatan, sesuai sabda Rasul. Rasul mengatakan, ibda binafsik, dimulai dengan diri kita,” kata Mamah Dedeh.

Mamah Dedeh turut mengajak seluruh masyarakat utamanya yang berasal dari Jawa Barat untuk bersama-sama menjaga kebersihan sekaligus menjaga diri dari Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Mamah Dedeh juga mengaskan bahwa menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin bukan ditujukan bagi diri sendiri maupun orang lain, namun juga bagi keselamatan orang banyak.

“Mari semuanya diperhatikan baik-baik jangan sampai lupa, karena ini bukan buat diri sendiri tapi untuk banyak orang, semoga semuanya melakukannya,” kata Mamah Dedeh.(R-01/rel)