Kembali Meledak, Pagi Ini 15 Orang Positif Corona di Kota Solok

positif
Ilustrasi pasien corona

HALOPADANG.ID–Kota Solok kembali menjadi perhatian, betapa tidak, hari ini Minggu (9/8), berdasarkan laporan sementara hasil pemeriksaan sample spesimen Covid-19, ada 15 orang di kota beras itu yang positif corona.

“Pagi ini pukul 06.00 WIB , Minggu 9 Agustus 2020, kami menerima hasil pemeriksaan sample spesimen hari Sabtu yang dikirimkan oleh penanggung jawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, sebanyak 1.982 sample (Lab Fakultas Kedokteran UNAND 1.891 spesimen dan Lab Veterenir Baso Agam 91 spesimen), dengan hasil, ditemukan sementara 35 sample terkonfirmasi positif,” ucapnya Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal.

Ia menjelaskan, ada orang yang sembuh 3 orang. Sementara 35 yang positif yang paling banyak berasal dari Kota Solok, dengan rincian, dari, di Kota Solok 15 orang, Kota Padang 11 orang, Kabupaten Solok 6 orang, Kabupaten Padang Pariaman 3 orang.

“Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore kami perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar, yaitu di https://www.sumbarprov.go.id/,” kata Jasman.(P-01)