Viral Video Ibu-ibu ‘Bacaruik-caruik’ di Depan Wali Kota Padang, Apa yang Terjadi?

Tangkapan layar video viral ibu-ibu "bacaruik-caruik" di hapadan Wali Kota Padang

HALOPADANG.ID — Jagad media sosial Sumatera Barat hari ini digemparkan dengan beredarnya video yang memperlihatkan aksi beberapa orang wanita marah-marah kepada Wali Kota Padang, Mahyeldi. Peristiwa yang dimuat dalam Video berdurasi 5 menit 11 detik tersebut diperkirakan direkam oleh seseorang di sekitar kawasan pantai Padang. Belum diketahui secara pasti kapan peristiwa tersebut terjadi serta apa penyebabnya.

Berdasarkan rekaman video viral yang dilihat Halopadang.id, Kamis (6/8/2020), terlihat beberapa orang wanita yang diperkirakan sebagai pedagang makanan di kawasan pantai Padang tengah memaki dan mengeluarkan kata-kata kotor dan ‘Bacaruik-caruik’ kepada Mahyeldi. Sang Walikota saat kejadian tersebut mengenakan helm sepeda lebih banyak terlihat diam mendengar caci maki seorang ibu yang mengenakan jilbab berwarna krem. Terlihat juga seorang wanita yang mengenakan baju berwarna merah menenangkan si ibu. Namun rupanya upayanya gagal, terbukti si ibu malah membanting sesuatu di depan Mahyeldi.

Meski beberapa kali berupaya memberi penjelasan, rupanya mahyeldi tidak diberikan kesempatan sama sekali untuk berbicara.

di Awal rekaman video tidak begitu jelas kata-kata yang dilontarkan wanita dan ibu-ibu dalam rekaman tersebut karena disampaikan dengan intonasi yang cepat ditambah rebutan dalam berbicara. Namun di menit-menit terakhir terdengar beberapa kalimat dari ibu-ibu tentang Corona.

“Corona ka corona, kalau corona lai ka apak agiah kami makan,” demikian sepenggal kalimat yang terdengar dari rekaman video tersebut.

“Walikota se lah apak, kami ndak takuik doh,” kalimat lain juga terdengar.

Beberapa kali terdengar umpatan dan ‘caruik’ oleh ibu-ibu, hingga akhirnya Mahyeldi memilih pergi dengan sepeda. sementara pengendara yang lewat di jalan raya terlihat memperhatikan peristiwa tersebut.

Halopadang akan mencoba mengklarifikasi rekaman video viral tersebut. Kami akan memuatnya di berita selanjutnya.