Revila Oulina, Mantan Komandan Pasukan PBB di Afrika Siap Maju di Pilbup Padang Pariaman

Revila Oulina, Siap Maju di Pilbup Padang Pariaman

HALOPADANG.ID — Gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak semakin dekat. Beberapa nama baik calon gubernur, bupati dan walikota secara terang-terangan telah diusung oleh partai politik. Sebagian lagi masih begerilya mendapatkan dukungan.

Di Kabupaten Padang Pariaman, sejumlah nama pun terus mengapung, walaupun ada juga yang mulai menghilang dari perbincangan.

Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman Ory Sativa Sakban, Rabu (29/7/2020), menyebutkan, pendaftaran calon bupati/wakil bupati Padang Pariaman oleh partai politik ke KPU dilaksanakan pada 4 hingga 6 September 2020 mendatang. Termasuk pendaftaran calon independen. Karena calon independen yang mendaftar ke KPU setelah verifikasi dukungan, diminta untuk melengkapi persyaratan hingga 27 Juli 2020 kemaren. Ternyata tidak dipenuhi, berarti tidak ada satu orang pun calon independen yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Padang Pariaman tahun 2020 ini.

Sementara itu, salah seorang srikandi Padang Pariaman, Letkol. TNI AU Revila Oulina, M.Pd, mulai disebut-sebut siap bertarung pada Pilkada Padang Pariaman. Perempuan kelahiran tahun 1972 di Nagari Campago Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman ini sukses berkarir di TNI Angkatan Udara. Buktinya, dipercaya Negara Republik Indonesai menjadi duta perdamaian PBB di Sudan.

“Jika memang masyarakat Padang Pariaman menginginkan saya maju dalam Pilkada mendatang, Insya Allah siap. Sebagai orang yang lahir di kampung, sangat memahami berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat Padang Pariaman, tentu akan menjadi perhatian serius dalam memimpin Padang Pariaman,” kata Revila dilansir Sitinjausumbar.com, Rabu (29/7/2020).

Revila mengaku, memang sudah ada beberapa tokoh dari Padang Pariaman yang mendorong untuk maju memimpin Padang Pariaman melalui Pilkada ini. Menurut pengakuannya ia masih berpikir untuk menanggapi dorongan tersebut. Namun mendekati pelaksanaan Pilkada ini, makin banyak saja tokoh yang memberikan dukungan.

“Mereka menyebutkan, dengan pengalaman di lingkungan TNI yang penuh disiplin, berpendidikan magister, pernah bertugas ke luar negeri, tentu akan sangat membantu dalam percepatan pembangunan di Padang Pariaman. Pikiran mereka itu akhirnya melunahkan hati saya untuk membuka diri maju dalam Pilkada ini,” tutur Revila menambahkan.