Seruan Gantibupati Kembali Menggema, Gerindra Usung Kader di Dharmasraya

Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade memimpin pertemuan kader untuk menyatakan kesiapan partainya memenangkan Pilkada di Dharmasraya

HALOPADANG.ID — Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade penuhi suara arus bawah dari kader-kadernya di Dharmasraya. Partai pemenang Pemilu di Sumbar ini akhirnya sepakat untuk memboyong kader sendiri pada Pilkada Bupati Dharmasraya mendatang.

Dari kesepakatan ini, suara gantibupati2020 di Dharmasraya kembali menggema. Gerindra, kata Andre, siap untuk mengusung kader internal yang berganding dengan partai lain.

“Jangan ragu, Kita punya banyak kader yang siap bertarung. Ada nama Syofyan Hory selalu Ketua DPC. Ada anggota Dewan di Dharmasraya Rosandi Sanjaya dan Haji Herman,”kata politisi muda Gerindra ini.

Diakuinya, Gerindra memang tak bisa mengusung sendiri calon kepala daerah. Karenanya, ia sudah membangun komunikasi dengan salah satu kandidat kuat calon bupati Amrizal Rajo Medan yang kabarnya sudah mengantongi tiket dari Partai Golkar dan beberapa partai lainnya.

“Dengan tiga kursi Gerindra, kita akan kemungkinan bersanding dengan Golkar yang punya lima kursi dan Berkarya yang memiliki dua kursi. Untuk Bupati sudah mengkerucut pada Pak Amrizal Rajo Medan dan untuk wakil, dari Gerindra,”tegasnya. (HP-001)