Pulang Kampung, Perantau Payakumbuh dari Kalimantan Terpapar Covid-19

perantau
Ilustrasi positif corona

HALOPADANG.ID–Salah seorang perantau asal Payakumbuh dari Kalimantan terpapar Covid-19. Pasien diketahui berinisial MRF (22) beralamat di Kelurahan Payolansek, Kecamatan Payakumbuh Barat.

Hal itu dibenarkan juru bicara Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Payakumbuh, Bakhrizal.

“Ada penambahan satu kasus, pria yang baru saja pulang kampung dari Kalimantan,” ucap Bakhrizal.

Dijelaskan Bakhrizal, pasien yang terpapar tersebut pulang dari Kalimantan Selatan untuk menjenguk orang tuanya yang sakit pada akhir Juni lalu. Menurut Bakhrizal, MRF tergolong salah satu yang taat menjalankan protokoler kesehatan pandemik Covid-19.

“Selama di Payakumbuh, MRF ini isolasi mandiri, tidak keluar rumah. Sehingga pasien tidak terlalu banyak kontak dengan masyarakat lain,” ucap Bakhrizal. Karena akan kembali ke tanah rantau, MRF tersebut melakukan swap secara spontan dan diketahui hasil tesnya positif terpapar Covid-19.

“Senin kemarin swap dan hasilnya sudah keluar tadi malam. Ternyata MRF ini positif. Pasien diisolasikan ke Padang untuk perawatan lebih lanjut,” ucapnya.
Untuk tracking, kata Bakhrizal, tidak tidak terlalu banyak karena MRF tidak kontak dengan banyak orang.

“Trackingnya kepada keluarga inti, ada 10 orang. Ini juga sudah di swap dan sudah di kirim ke labor,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh itu. (M-01)