Susi Pudjiastuti Tidak Rela Keran Ekspor Benih Lobster Dibuka

Susi Pudjiastuti

HALOPADANG.ID — Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti merespons kebijakan pembukaan keran ekspor benih lobster yang dilakukan oleh Menteri saat ini Edhy Prabowo. Dia mengaku tidak rela jika ekspor benih lobster dibuka.

“Saya memang tidak rela bibit lobster diekspor. Saya rakyat biasa yang tidak rela bibit diekspor,” ujarnya dikutip dari akun Twitter resmi miliknya @susipudjiastuti, Senin (6/7/2020).

Sebelumnya, Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Gerindra Darori Wonodipuro menyebut polemik saat ini masih ada campur tangan dari menteri lama yang belum rela melepas jabatannya. Darori merupakan salah satu pihak yang mendukung ekspor benih lobster dibuka.

“Ada mantan menteri belum rela melepaskan jabatannya. Kok yang direcokin lobster?” kata Darori saat rapat kerja bersama Edhy, Senin (6/7/2020).

Meski tidak diucapkan secara gamblang, Susi merasa politisi Partai Gerindra tersebut menyindir dirinya yang memang memimpin KKP selama periode 2014-2019.

Unggahan Susi itu mendapat respons dari para netizen yang rata-rata mendukungnya.

“Anda memang tidak didukung pejabat dan politisi tapi anda didukung oleh jutaan masyarakat Bu,” bunyi salah satu akun.

“Kalem aja bu, netizen Indonesia ter khususon anak twitter pada pinter ko bu. Gak kaya DPR nya, keep fighting ibu!!. Sehat terus bu!!,” cuit akun lain.