Pengakuan Pedagang Emas yang Dirampok: Mobil Saya Ditabrak Dua Kali lalu Ditodong Pistol

HALOPADANG.ID – Pedagang emas di Agam yang pekan lalu jadi korban rampok hingga pahanya ditembak para pelaku, belum bisa beraktifitas sedia kala. Sang korban, Kamaruzaman (47) masih tampak berada di rumahnya di daerah Matur, Agam untuk pemulihan.

Komplotan rampok itu tergolong sadis. Usai menambak paha korban mereka sukses menggondol 1,2 kg emas dan uang tunai Rp 250 juta miliknya. Kapolres Agam Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian, S.I.K Selasa (20/9/22) kemarin berkesempatan mengunjungi kediamannya.

Kapolres Agam AKBP. Ferry Ferdian melalui Riqoel Sikumbang, staf Humas Polres Agam, menyebutkan, hingga kini, pihaknya masih berupaya secara maksimal untuk menangkap para pelaku dan mengusut setuntas tuntasnya kasus itu.

“Kita akan kerahkan personil semaksimal mungkin untuk mengungkap kasus perampokan itu, agar semua pelaku yang terlibat bisa ketangkap dan barang – barang yang hilang bisa kembali lagi, untuk itu saya mohon doanya, semoga tim yang telah saya bentuk ini berhasil menangkap pelaku,” harapnya.

Pada kesempatan itu, terungkap korban sudah diintai pelaku sejak berangkat pulang dari pasar Lawang menuju rumahnya. Di TKP dekat Bukik Apik jalan lintas Matur – Padang Luar Bukittinggi, mobil korban dipepet bahkan ditabrak sebanyak 2 kali oleh mobil kijang nomor polisi B 1830 YG yang dikemudikan para perampok.

Karena terdesak dan tidak ada kesempatan untuk menghindar, akhirnya korban memilih untuk berhenti, dan saat itu kawanan perampok langsung menyergap korban, dan memaksa untuk membuka pintu mobil sambil menodongkan senjata seperti pistol.

Karena merasa takut, korban membuka pintu mobilnya, lalu pelaku langsung memukul kepala korban dan kemudian merampas tas korban yang saat itu berisi emas 24 karat seberat 1,2 kg dan uang tunai sebanyak Rp. 250 juta rupiah, bahkan saat itu korban Kamaruzaman sempat ditembak di bagian paha sebelah kanannya hingga dilarikan ke RS.Ahmad Mukhtar Bukittinggi untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sementara mobil yang dikendarai pelaku saat merampok, diduga mengalami kerusakan hingga terbakar, saat berusaha kabur usai melakukan perampokan. (HP-002)