Setelah BCA, Giliran Bank BTN Buka Layanan, Genius: Trend Perekonomian di Pariaman Membaik

HALOPADANG.ID – Setelah Bank BCA membuka kantor layanan di Kota Pariaman, kini giliran Bank BTN yang melakukan hal serupa. Bank plat merah tersebut membuka kantor layanan setingkat Kantor Cabang Pembantu (KCP) sejak Senin (19/9/2022).

Geliat ini seperti menunjukkan perkembangan ekonomi di Kota Sala Lauak itu menuju arah yang positif. Hal ini diakui Kepala Kantor Wilayah Empat Bank BTN, Amin Sholeh. Ia menilai langkah yang diambil BTN karena pihaknya melihat potensi Kota Pariaman sangat layak sekali dijadikan tempat untuk berdirinya KCP yang baru.

“Kota Pariaman mempunyai jumlah penduduk sebanyak 1,2 juta jiwa, dan pertumbuhan ekonominya selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya. Itulah sebabnya Kota Pariaman dipilih sebagai lokasi ketujuh dibukanya KCP Bank BTN yang baru,”katanya.

Baca Juga :  Jelang Idul Adha, Pertamina Pastikan Pasokan Elpiji 3 Kg Aman

Hal senada juga disampaikan Wali Kota Pariaman Genius Umar. Didampingi oleh Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyudin saat peresmian KCP BTN tersebut, Genius mengatakan ketika Bank BTN masuk, menunjukkan Kota Pariaman ini sudah menjadi kota yang layak untuk berinvestasi secara ekonominya. Artinya, perputaran uang di PDRB selalu meningkat sehingga Bank menilai Kota Pariaman layak untuk dijadikan lokasi dibukanya KCP yang baru.

“Hal ini memberikan motivasi kepada kita semua, dengan harapan agar ekonomi semakin meningkat, dan juga para pengusaha yang ada di Kota Pariaman, terutama pengusaha di bidang properti, semakin mendapatkan fasilitas untuk bisa mengembangkan usahanya, terutama  untuk dukungan di sektor permodalan”, jelas Genius.

Baca Juga :  Jelang Idul Adha, Pertamina Pastikan Pasokan Elpiji 3 Kg Aman

Ia mengimbau semua pengusaha yang ada di Kota Pariaman, HIPMI, dan semuanya , baik pengusaha Sumatera Barat dan Indonesia untuk bisa datang ke Kota Pariaman guna melakukan investasi, melakukan berbagai bisnis, sehingga pertumbuhan ekonomi Kota Pariaman semakin meningkat. (HP-003)