Warga Kota Padang Sambut Antusias Pelaksanaan Kembali Car Free Day

HALOPADANG.ID – Kegiatan Car Free Day (CFD) disambut antusias warga kota. Diprediksi, ada seribuan orang yang tampak melintasi jalan Jenderal Sudirman Kota Padang, pusat pelaksanaa CFD pada Minggu (11/9), guna menikmati olahraga santai bersama orang-orang terdekatnya.

Pada momentum ini, Polda Sumatera Barat memanfaatkannya dengan menggelar sejumlah kegiatan pelayanan kepada masyarakat, diantaranya bakti kesehatan berupa pengecekan kesehatan gratis oleh Biddokkes Polda Sumbar. Kemudian juga terdapat pelayanan SIM serta pelayanan pajak kendaraan.

Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Hilman Wijaya, S.IK menyampaikan, bahwa kegiatan CFD yang dilakukan Polda Sumbar bersama Pemprov Sumbar ini bertujuan untuk membantu meningkatkan pendapatan UMKM untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga :  Pj Wako Padang Jamin Ketersediaan Sembako di Padang jelang Libur Idul Adha

Di samping itu, kegiatan Car Free Day merupakan wadah bagi masyarakat di Kota Padang untuk melakukan event dan berolahraga. “Apalagi setalah 2 tahun ini kita vakum karena pandemi Covid-19. Jadi perlu menjaga kesehatan dengan berolahraga,” katanya.

Kombes Pol Hilman Wijaya juga menambahkan, pada event CFD ini Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) bersama Jasaraharja dan Dispenda menghadirkan sejumlah layanan kepada masyarakat diantaranya SIM Keliling serta Samsat Keliling.(HP-002)