Polres Pasaman Imbau Masyarakat Cegah Aktivitas Tambang Ilegal

HALOPADANG.ID – Upaya mencegah terjadinya aktivitas penambangan ilegal di Kabupaten Pasaman, jajaran Polres Pasaman melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat setempat, pada Kamis (8/9/2022).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Duo Koto, Polres Pasaman melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Pemasangan Baliho / Spanduk Imbauan Kamtibmas Kapolres Pasaman AKBP Dr. Fahmi Reza, S.H., M.H dan Kasat Reskrim AKP Rony AZ, SH, MH.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Kapolsek Dua Koto IPDA Antoni Hasibuan, SH, bersama 3 orang anggotanya.

Kapolres Pasaman AKBP Dr.Fahmi Reza melalui Kasi humas Ipda Syamjianto menjelaskan, Baliho/Spanduk imbauan kamtibmas tersebut terkait dengan permasalahan Tambang Ilegal yang ada di Kabupaten Pasaman khususnya di Kecamatan Duo Koto,” katanya.

Lanjut Kasi humas, Pemasangan Baliho/ Spanduk imbauan kamtibmas Kapolres Pasaman di pasang di tiga tempat yakni dekat Simpang Lambau Jorong Tanjung Mas Nagari Persiapan Simpang Tonang Utara Kecamatan  Duo Koto.

Dalam kegiatan ini kapolsek Duo koto didampingi dan disaksikan oleh Tokoh Masyarakat Nagari Persiapan  Simpang Tonang Utara Kecamatan  Dua Koto bapak Ottrinaldi SP.d (47), Mandailing, Guru, Lambau  Jorong Tanjung Mas Nagari Persiapan Simpang  Tonang Utara Kecamatan Duo Koto Kabupaten Pasaman.

Lalu di Kampung Lanai Jorong Bandar Padang Pembangunan Nagari Persiapan Cubadak Barat Kecamatan Duo Koto  Kabupaten  Pasaman. Dalam kegiatan tersebut Kapolsek didampingi dan disaksikan oleh Cawang, Tokoh masyarakat, Muara Tambangan Jorong Sungai  Beremas Nagari Persiapan Cubadak Barat Kecamatan Duo Koto.

Dan terakhir di Simpang Mangkumang Jorong Sepakat Nagari Persiapan Simpang Tonang Selatan Kecamatan  Dua Koto Kabupaten Pasaman. Kegiatan ini disaksikan oleh Tokoh Masyarakat Ustadz Rijal, (40), Mandailing, Swasta, Mangkumang Jorong  Sepakat Nagari Persiapan Simpang Tonang Selatan Kecamatan Dua Koto.(HP-003)