IPEKAB Gelar Sejumlah Perlombaan Rayakan HUT RI

HALOPADANG.ID – Sempat terhenti dua tahun belakangan akibat tingginya penyebaran virus Covid -19, Ikatan Pemuda Kabun (IPEKAB) Jalan Tunggang RT.04 RW.02, Kel. Ps. Ambacang, Kec. Kuranji, Kembali semarakkan kegiatan peringatan HUT RI ke – 77 dengan berbagai kegiatan perlombaan.

Dalam sambutannya ketua panitia Febriansyah menyampaikan, untuk tahun ini kita diperbolehkan kembali menggelar berbagai kegiatan dalam rangka peringatan HUT RI Ke-77. Tapi tetap saja kita tetap waspada akan penyebaran virus Covid-19.

” Meski agak longgar dalam menyemarakan kegiatan HUT RI ke-77 ini, bukan berarti kita harus lengah dalam penyebaran virus Covid-19 ini”.

Adapun kegiatan perlombaan yang kita gelar tahun ini adalah: lomba makan kerupuk, menurunkan karet dikening hingga ke dagu, meniup bola pimpong dalam gelas berisi air, makan roti biskuit roma yang diturunkan dari kening hingga ke mulut dan menyangkutkan baskom saring. Pada siang harinya kita tutup dengan Panjat Pinang anak-anak dan dewasa.

Dari pantauan dilapangan, tampak anak-anak begitu semangat dan bahagia sekali mengikuti perlombaan tersebut. Tidak kalah juga ibu-ibu memriahkan juga acara HUT RI ke -77 ini dengan terjun langsung memandu dan ikut berlomba.

Salah satunya Ibu Delisma, merasa sangat senang dan antusias. Hal itu dibuktikan dengan keterlibatan dan partisipasinya terjun langsung memandu dan ikut perlombaan.

“Kita dari ibu-ibu PKK RT.04, sangat senang dan bahagia sekali bisa berkegiatan seperti biasa. Karena pemuda kami dari IPEKAB tidak pernah absen dalam menyemarakan peringatan HUT RI ini”.

Pada kesempatan yang sama Ketua IPEKAB Zondra Volta yang akrab disapa Pajok itu menyampaikan, Insyaallah pemuda kita untuk kegiatan yang bersifat positif selalu siap menggelarnya. Tapi dua tahun belakangan ini tidak ada kegiatan memang ada aturan yang melarang untuk mengadakan kerumunan.

“Dua tahun belakangan ini kita sengaja tidak menggelar kegiatan, seperti Musabaqah Tilawatil Quran dan HUT RI. Karena sedang maraknya penyebaran virus Covid-19. Jadi biarlah kita cari jalan aman saja”.

Lebih lanjut Pajok mengatakan, kita berharap dan sama – sama berdoa, smoga negara kita Indonesia kembali pulih dan kuat. Ekonomi meningkat, rakyat makmur dan sejahtera, Aamiin. (HP-003)