Laga Uji Coba Semen Padang Vs Persipura Urung Terlaksana

HALOPADANG.ID – Pertandingan uji coba antara Semen Padang FC dengan Persipura Jayapura di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), batal digelar.

“Batalnya karena tidak ada kesepakatan soal biaya transportasi,” kata CEO Semen Padang FC, Win Bernadino, Kamis (11/8/2022) kepada wartawan.

Direncanakan uji coba digelar setelah Persipura Jayapura mengikuti training camp ke Jakarta dan kemudian selanjutnya ke Padang. “Rencananya, minggu kedua Agustus, namun akhirnya dibatalkan,” tegasnya.

Kepastian batalnya rencana pertandingan dengan Persipura, tidak dirinci oleh pihak Kabau Sirah. “Alasan batalnya karena mereka tidak bisa memenuhi permintaan kita saja,” sebutnya.

Dia mengakui, ada sejumlah permintaan dari Persipura, namun satu di antaranya tidak bisa dipenuhi, yaitu soal biaya transportasi pemain dan rombongan Persipura.

Baca Juga :  KPU Sumbar Umumkan 65 Anggota DPRD Sumbar Periode 2024-2025

Sementara, permintaan lain bisa dipenuhi oleh manajemen Kabau Sirah, seperti penginapan. “Transportasi mereka dari Papua ke Padang tidak bisa kita penuhi, lumayan besar juga biayanya,” ungkap dia.

Menurutnya Semen Padang FC pada intinya menginginkan jumlah pemain Persipura yang datang untuk satu tim saja. Namun, Persipura menginginkan semua pemainnya yang dibawa ke Padang.

“Kalah hal itu, jelas memberatkan manajemen. Karena per orangnya bisa Rp10 juta. Karena Papua – Padang itu jauh,” sebutnya.

Batalnya pertandingan melawan Persipura, manajemen Semen Padang FC akan mencari alternatif dengan tim lain.

Win menjelaskan rencana uji coba dengan Persipura ini berawal dari komunikasi yang dilakukan kedua tim yang tengah mempersiapkan tim untuk berlaga di Liga 2 2022.

Baca Juga :  Jalur Kereta Api Kayu Tanam-Bukittinggi Direncakan akan Diaktifkan Lagi

Selain itu Persipura merupakan tim terkuat di wilayah timur dan ini akan menjadi suatu hal yang menarik untuk mengukur kemampuan tim. “Persipura juga tim besar yang pernah merajai kompetisi teratas Liga Indonesia.”

“Saat ini mereka memiliki pemain berkualitas serta jajaran pelatih berpengalaman akan membuat persiapan tim semakin matang,” kata manager Semen Padang Football Club ini. (HP-003)