Baim Wong Disebut Serakah soal HAKI Citayam Fashion Week, Begini Pembelaan Dirinya

HALOPADANG.ID – Upaya pesohor Baim Wong mendaftarkan nama Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) terus mendapat hujatan dari warganet

Warganet bergejolak begitu mendapati data resmi di PDKI itu dan menilai Baim Wong dan istrinya dianggap tidak berhak atas hal tersebut.

Tak cuma warganet sih. Sutradara sekaligus komedian Ernest Prakasa ikut nimbrung mengomentari perkembangan tersebut sambil nyuit di akun Twitternya @ernestprakasa.

Daftarin Open Mic ke HAKI. Daftarin Roasting ke HAKI. Daftarin Citayam Fashion Week ke HAKI. Serakah banget jadi manusia,” ungkap Ernest.

Hal itu akhirnya direspons Baim Wong. Ia pembela diri melalui unggahan akun Instagramnya tanggal 25 Juli 2022.

“Citayam Fashion Week ini bukan milik saya. Ini milik mereka semua, ini milik Indonesia. Saya hanyalah orang yang punya visi menjadikan Citayam Fashion Week sebagai ajang untuk membuat trend ini menjadi wadah yang legal dan gak musiman.

Dan yang paling penting, bisa memajukan fashion Indonesia di mata dunia,” tutur Baim Wong dalam unggahan tersebut.

Ia pun juga menjelaskan alasannya mendaftarkan brand Citayam Fashion Week ke HAKI karena melihat sudut pandang sang istri yang lebih paham tentang dunia fashion dan memutuskan untuk menjaga fenomena ini.

Baim Wong menyampaikan bahwa hal ini ia lakukan semata-mata untuk Indonesia dan hasilnya pun akan dirasakan oleh semua orang.

“Dan saya pun bilang ini kepada mereka semua (Bonge, Roy, Kurma, Jeje waktu itu lagi sakit, tapi saya sudah undang juga), persis sehari sebelum berita ini ada.

Hasil dari sini saya belum tahu ada atau engga, tapi kalaupun ada, itu akan jadi milik kalian juga. Dan bukan cuma itu, inget ada nama Citayam di depannya.

Ini juga milik mereka, milik Indonesia. Dengan tangan kalian (Bonge, Roy, Jeje dan Kurma), kalian bangun Citayam menjadi daerah yang hebat dengan uang ini.

Saya hanya bagian dari kalian untuk bisa meraih mimpi ini. Saya hanya butuh kepercayaan kalian,” tulis Baim dalam unggahannya

Tak hanya itu, artis Indonesia ini juga meyakinkan warganet bahwa proses tersebut dilaluinya dengan memberitahu banyak pihak terkait dari Bonge dan teman-teman hingga Dirut Sarinah. (HP-002)