Ikan Raksasa Mirip Predator Amazon Terdampar di Garut, Eh… Jadi Santapan Warga

HALOPADANG.ID – Ada cerita lain dari kisah banjir bandang di Garut, Jawa Barat, Jumat (15/7/2022) silam. Warga setempat dikejutkan dengan kemunculan ikan raksasa yang ukurannya besar yang terhanyut dalam banjir.

Usut punya usut, ikan tersebut bukanlah ikan yang hidup di Sungai Cipeujeuh. Ikan itu ternyata peliharaan seorang warga di kolam dalam rumahnya. Namun, saat banjir bandang itu terjadi, ikan tersebut ikut hanyut dan kabur bersama derasnya air.

“Jadi ada warga yang pelihara. Saya nggak tahu jumlahnya berapa, cuma lebih dari 10. Nah, saat banjir, kolamnya jebol dan ikannya kabur semua,” kata Lurah Paminggir, Asep Ridwan mengakui hal itu seperti yang dirilis detikcom.

“Betul, itu (dipotong dan dibagikan kepada warga) hari Sabtu (16/7),” ungkap Asep.

Menurut Lurah Paminggir, Asep Ridwan, ikan berjenis Arapaima gigas itu ditemukan terdampar saat warga sedang melakukan penyisiran di Sungai Cipeujeuh setelah terjadinya banjir bandang.

Namun, belakangan, Tiga ekor ikan raksasa yang menghebohkan warga itu berakhir di perut warga. Ikan itu dipotong dan dagingnya dibagikan kepada warga setempat.

Kabar munculnya tiga ikan raksasa setelah banjir di kawasan Sungai Cipeujeuh, Paminggir, Kecamatan Garut Kota, ternyata bukan isapan jempol belaka. Setelah ditelusuri, ikan tersebut benar-benar muncul setelah banjir bandang. (HP-001)