Kapolres Pasaman Barat Pimpin Kegiatan Pemotongan Hewan Qurban

HALOPADANG.ID – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 H, Polres Pasaman Barat melakukan pemotongan hewan qurban sebanyak lima ekor sapi untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang kurang mampu, Minggu (10/07/2022).

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K, M.M di sela-sela kegiatan pemotongan hewan di halaman Mapolres Pasaman Barat mengatakan, inti dari berqurban adalah keikhlasan berbagi dengan sesama, utamanya untuk warga kurang mampu dan juga masyarakat di Kecamatan Talamau yang menjadi korban gempa bumi pada bulan Februari yang lalu.

“Kali ini dalam pendistribusian daging qurban untuk masyarakat yang ada di 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat, kita memberdayakan personel Bhabinkamtibmas, secara estafet dalam pendistrubusian daging qurban ini tepat sasaran kepada masyarakat yang kurang mampu, tutur Kapolres.

Baca Juga :  Tanah Datar Raih Penghargaan Zakat, Bupati: Ini Berkat Sumbangsih

M. Aries menambahkan, pada pelaksanaan pemotongan hewan qurban Hari Raya Idul Adha 1443 H kali ini, Polres Pasaman Barat membagikan sebanyak 500 bungkus daging yang akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Hal ini tak lepas dari rasa syukur atas nikmat dan rezeki yang diperoleh. Harapannya, semoga warga kurang mampu juga bisa mendapatkan daging untuk dinikmati bersama keluarganya dihari lebaran Idul Adha ini,” ucapnya.

M. Aries menyampaikan semoga apa yang kita niatkan untuk membantu sesama dapat memperoleh amal disisi Tuhan Yang Maha Esa dan terlebih kepada warga kurang mampu diharapkan dapat terbantu dengan adanya kegiatan ini, imbuhnya.

Untuk diketahui pendistribusian daging qurban dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas bersama Polwan Polres Pasaman Barat yang pendistrubusiannya dilaksanakan dari rumah ke rumah.(HP-001)

Baca Juga :  Operasi Keselamatan di Wilayah Hukum Polres Padang Panjang Dimulai, Berakhir 17 Maret