Pemko Pariaman Kembali Fungsikan Lapangan Merdeka Untuk Takbiran Idul Adha

HALOPADANG.ID – Pemerintah Kota Pariaman melaksanakan takbiran pertama kali dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 H/ 2022 M di Lapangan Merdeka Kota Pariaman setelah difungsikan kembali, Sabtu (9/7) malam.

Takbiran juga dihadiri oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD, Fitri Nora, Forkopimda, Sekdako Pariaman, Yota Balad, Asisten II Elfis Candra, Ketua TP PKK Ny.Lucyanel Genius, Ketua GOW Ny. Indriati Mardison, Kepala OPD dilingkungan Pemko Pariaman, niniak mamak, bundo kanduang dan masyarakat Kota Pariaman.

“Alhamdulilah, hari ini kita melaksanakan takbiran dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 H/ 2022 M dan besoknya, hari Minggu (10/7) melaksanakan Shalat Idul Adha bersama – sama di Lapangan Merdeka ini”, ujarnya.

Baca Juga :  Tanah Datar Raih Penghargaan Zakat, Bupati: Ini Berkat Sumbangsih

Wako Genius Umar juga menuturkan bahwa ini kali pertama kita lakukan kembali untuk tempat melaksanakan takbiran di Lapangan Merdeka yang kita fungsikan sebagai tempat berkumpulnya masyarakat khususunya kegiatan yang bersifat keagaman.

“Mudah-mudahan besok, acara kita lancar dan kaum muslim dan muslimat yang belum melaksanakan Shalat Idul Adha, kami menghimbau agar besok bisa hadir beramai-ramai melaksanakan shalat Ied”, ulasnya.

“Khusus kepada ASN dan jajaran kemenag diharapkan bersama-sama kita laksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Merdeka yang kita banggakan ini. Semoga dengan semangat kebersamaan, semangat rela bekorban dapat dijadikan sebagai momentum untuk membangun Kota Pariaman yang lebih baik”, harapnya. (HP-001)