Ada Ustad Somad dan Sandi Uno di Alek Gadang Bupati Agam

HALOPADANG.ID – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman “baralek gadang”, Sabtu (26/3) pagi, di gedung Dharma Satya IPDN Baso. Anak keduanya Irfan Andri telah mempersunting gadis pujaannya, Nurul Putri Widyani anak pertama H. Jani Rochman, yang melaksanakan pernikahan.

Rangkaian pernikahan Irfan Andri dengan Nurul Putri Widyani ini, telah dimulai sejak kemaren dengan dilangsungkan batagak gala.

“Gala” yang diberikan pada anak kedua Bupati Andri Warman ini adalah “Rangkayo Rajo, agar dapat diimbaukan” di pasa nan rami, labuah nan golong.

Akad nikah Irfan Andri dengan Nurul Putri Widyani ini, disaksikan oleh Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dan Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno.

Sementara itu, juga dihadiri Ustadz Abdul Somad untuk menyampaikan khutbah nikah di momen yang sakral tersebut.

“Selamat pada kedua mempelai, semoga menjadi keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah. Semoga kehidupan baru yang dijalani ini, diberkahi Allah SWT,” ucap Ustadz Abdul Somad.

Ia menyampaikan, bahwasanya pasangan yang menikah pentingnya saling menerima kekurangan, saling menghormati dan saling memuliakan. Sebab pernikahan menyatukan dua orang yang berbeda.

“Apa yang membuat pasangan ini bersama?, tidak hanya diikat oleh cinta mawaddah, tapi juga rahmah, kasih dan sayang,” ujarnya.(HP-001)