PT Semen Padang Lepas Ribuan Bibit Ikan Bilih ke Danau Singkarak

HALOPADANG.ID – PT Semen Padang berkomitmen menjaga kelangsungan hidup habitat ikan bilih di Danau Singkarak. Mereka membudidayakan benih ikan tersebut untuk kemudian dilepasliarkan kembali ke danau tersebut.
Pelepasan ini dilakukan di Danau Singkarak wilayah Kabupaten Tanah Datar. Hal ini dilakukan untuk menyelamatkan ikan bilih dari kepunahan. Sebanyak empat ribu bibit ikan bilih tersebut dilepas oleh  Gubernur Sumbar akhir pekan lalu.
Gubernur Sumatera Barat tak sendiri. Ia melepas ribuan bibit ikan bilih itu bersama Plt. Direktur PT. Semen Padang Asri Mukhtar Dt. Tumanggung, dan Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Tafdil Husni.
Selain mereka, masyarakat juga dilibatkat untuk melepas 4 ribu bibit Ikan Bilih, di Nagari Sumpur, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar, Senin (21/3/2022).
Pelepasan ikan endemik Danau Singkarak ke habitat aslinya tersebut menjadi rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun PT. Semen Padang yang ke 112.
Gubernur Mahyeldi dalam sambutannya mengapresiasi kepedulian dan perhatian PT. Semen Padang, yang tidak hanya fokus pada bisnis namun juga bisa menyikapi persoalan di Sumbar, diantaranya menurunnya populasi Ikan Bilih di Danau Singkarak.(HP-001)