Camat Lubeg Heriza Fasilitasi Pengobatan Balita Pengidap Hipotiroid

HALOPADANG.ID – Camat Lubuk Begalung (Lubeg) Heriza Syafani bersama rombongan mengunjungi Raihan, balita yang diduga mengidap penyakit stunting atau masalah gizi kronis dan hipotiroid di rumahnya di RT 05 RW 003 Kelurahan Batung Taba Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Kamis (17/3/2022).

Camat Heriza mengatakan kedatangannya bersama rombongan untuk melihat bagaimana kondisi balita tersebut.

Adapun rombongan tersebut yakni Kasi Kesos Kecamatan Lubuk Begalung Yona Kartika Dewi, pihak medis Puskesmas Pagambiran Ampalu Nan XX, Lurah Batung Taba Gamal, LPM Batung Taba Arluki, Pengurus Karang Taruna Batuang Sarumpun serta RT dan RW setempat.

Untuk diketahui, Raihan Syaqib anak dari pasangan Ridho Junaidi dan Egi Syafitri yang masih berusia 2 tahun yang diduga mengidap penyakit stunting atau masalah gizi kronis dan hipotiroid sejak usia 1 tahun lalu.

“Kita sangat berharap sekali akan kesembuhan Raihan,” kata Camat Heriza.

Ia pun meminta agar Raihan segera dibawa ke rumah sakit supaya lebih cepat mendapat penanganan medis. Apapun kebutuhan Raihan, pihak kelurahan, kecamatan beserta puskesmas akan membantu dan memfasilitasi Raihan.

“Insya Allah besok pukul 10.00 WIB, pihak keluarga akan membawa Raihan untuk dirawat di rumah sakit,” tutur Heriza dalam rilis pemko padang.

Dalam kunjungan tersebut, pihak Kecamatan Lubuk Begalung juga menyerahkan bantuan kepada keluarga Raihan dan sebelumnya pihak keluarga juga mendapat bantuan dari pihak Baznas Kota Padang. (HP-002)