Aksi Bersih Masjid, Anggota Ditlantas Sasar Masjid di Pinggiran Kota

HALOPADANG.ID – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar melaksanakan aksi mulia, yakni membersihkan mesjid-mesjid menjelang masuknya ibadah shalat Jumat.

Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Hilman Wijaya, S.Ik mengatakan, program kali ini memang menjadi prioritas utama. Setiap hari Jumat, jajarannya membawa peralatan sendiri dengan mengunakan mobil box milik Ditlantas Polda Sumbar.

Program mulia ini juga merupakan arahan Kapolda Sumbar Irjen Pol Tedy Minahasa P, SH. S.Ik. MH ini digelar setiap hari Jumat.

“Mereka berkeliling Kota Padang menjadi masjid-masjid yang ada di pinggiran untuk dibersihkan menjelang masuknya Salat Jumat,” sebut Kombes Pol Hilman.

Dikatakan, kegiatan ini sendiri diberi nama “Program Ditlantas Polda Sumbar Peduli”. “Berkat arahan dari Bapak Kapolda, beliau yang mencetuskan ide cemerlang ini,” ungkap mantan Kapolres Padang Sidempuan tersebut.

Dijelaskannya lagi, sebelum jumat, anggota Ditlantas langsung bersiap dengan alat pembersih dan mencari masjid secara random (acak). “Disana kami minta izin kepada pengurus untuk membersihkan masjid sebelum masuknya waktu Salat Jumat,” tambah Dirlantas.

Kegiatan ini, kata Dirlantas, telah berjalan sebulan belakangan. Pihaknya berencana akan terus melakukan aksi bersih-bersih masjid ini. Dia berharap, aksi ini bisa mengembalikan kembali fungsi polisi sebagai pengayom bagi masyarakat.

“Alhamdulillah. Program kita ini didukung oleh masyarakat, dimana ini menjadi salah satu layanan prima kita kepada masyarakat,” tutup Kombes Hilman.(HP-003)