Wali Jorong Pasar Durian Serahkan BLT-DD ke 44 Keluarga

HALOPADANG.ID – Wali Jorong Pasar Durian Nagari Kampung Pinang Kecamatan Lubuk Basung, Peri Andria, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa/Nagari (BLT-DD) kepada 44 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis (3/3).

Bantuan tersebut diantarkan langsung Wali Jorong Pasar Durian, Peri Andria, ke setiap rumah warga yang menerima bantuan.

“Bantuan langsung kita antarkan ke rumah warga. Agar, bisa memberikan edukasi dan pembinaan kepada masyarakat tentang pentingnya tetap menjaga diri dari Covid-19,” ujarnya.

Ia mengatakan, BLT Dana Desa Tahun 2022 ini, merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk memulihkan ekonomi masyarakat melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Ia berharap, dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Semoga bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan memprioritaskan kebutuhan primer. Semoga pandemi ini segera berakhir,” katanya.

Dijelaskan Peri, jumlah uang yang diterima KPM sebesar Rp300.000/bulan selama satu tahun. Untuk saat ini, pihaknya memberikan tiga bulan, terhitung Januari-Maret.

Selain itu wali jorong juga berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari hari dan tatap menjaga kesehatan diri sendiri maupun keluarga dan lingkungan sekitar agar terhindar dari virus Corona.(HP-002)