PBVSI Sumbar Incar Tiket PON Aceh-Sumut

HALOPADANG.ID – Ketua Umum Pengprov PBVSI Sumbar, Eka Putra menginginkan olahraga bola voli indoor Sumatera Barat bisa lolos di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI.

Dengan begitu, ia minta kabupaten/kota agar dapat melahirkan atlet yang handal, untuk diseleksi di tingkat provinsi dalam menghadang kompetisi tingkat nasional tersebut.

“Memang dalam melakukan proses pembinaan perlu kesabaran, sehingga nanti hasilnya maksimal,” ujar Ketua Umum Pengprov PBVSI Sumbar, Eka Putra saat melantik pengurus Pengkab PBVSI Agam, Jum’at (25/2) di Hotel Nuansa Maninjau.

Ia mengatakan, olahraga bola voli ini identik dengan ketinggian, minimal tinggi atletnya 180 centimeter untuk seleksi daerah, tingkat provinsi 185 centimeter. Untuk PON atletnya kelahiran 2000.

“Kita minta Pengkab PBVSI Agam mulai menyeleksi atletnya, kemudian seluruh atlet utusan daerah kembali diseleksi di tingkat Sumbar,” sebutnya.

Selain persiapan untuk PON, katanya, masih ada berbagai iven yang akan diikuti seperti porprov digelar tahun depan, rencananya bertindak selaku tuan rumah adalah Tanah Datar dan Padang Panjang.

Kemudian tahun ini juga bakal digelar kejurnas antar klub dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional.

“Kita ingin bola voli indoor bisa ikuti kompetisi di tingkat nasional, terutama PON. Maka kita harap dukungan dari Pengkab PBVSI untuk siapkan atlet terbaiknya,” harap Bupati Tanah Datar itu.(HP-002)