Andre Rosiade Bantu Becak Motor untuk Pemulung di Kuranji

HALOPADANG.ID – Ismael (43) sedang berada di titik berat kehidupannya saat ini. Apalagi setelah pandemi Covid-19 memporak-porandakan ekonominya. Untuk berjualan sudah tak ada modal, sementara kebutuhan makin tinggi dengan tiga orang anak. Menjadi pemulung adalah langkah yang akhirnya diambil warga Vila Idaman, Gunung Sariak, Kuranji, Padang ini.

Beratnya beban sebagai pemulung, membuat Mael memutar otak untuk mendapatkan kendaraan berupa becak untuk meringankan pekerjaannya. Anggota DPR RI Andre Rosiade yang dilihatnya sering membantu warga susah, dianggap solusi paling tepat. Mael pun mencoba menghubungi Ketua DPD Gerindra Sumbar itu.

“Kalau ada becak, saya bisa mengambil barang bekas lebih banyak dan bisa juga menjualnya lebih tinggi. Saya juga bisa beli dari rumah-rumah warga, agar lebih banyak yang bisa dijual. Karena itu saya ‘nekat’ meminta bantuan kepada pak Andre Rosiade,” kata Mael saat didatangi Wakil Bendahara DPD Gerindra Joni Rusjan dan Hendra Zola, kemarin.

Mael yang mendapatkan kabar Andre Rosiade mengabulkan permintaannya mendapatkan becak motor sangat bersyukur sekali. Saat ini, dia hidup kesulitan, tapi cukup banyak yang menolong. Termasuk rumah yang ditinggalinya, adalah milik temannya dan dihuni keluarganya segara cuma-cuma atau gratis.

“Alhamdulillah, kami dihubungi tim pak Andre Rosiade dan Gerindra, katanya akan diberikan bantuan becak motor. Terima kasih pak Andre, terima kasih Gerindra. Insya Allah becak yang diberikan akan membuat kami lebih bersemangat dalam berusaha. Kami doakan pak Andre dan Gerindra juga semakin sukses,” kata Mael yang mengaku jebolan perguruan tinggal Islam negeri di Kota Padang ini.

Sehari berselang, Ismael pun membelikan dana dari Andre Rosiade sebuah becak motor dan dia bisa bekerja lebih baik. “Dengan bantuan dari pak Andre ini, kami menjadi pemulung sekaligus pengepul barang bekas. Sekali lagi, terima kasih pak Andre Rosiade,” katanya.

Wakil Bendahara DPD Partai Gerindra Sumbar Joni Rusjan yang juga pengelola Rumah Singgah Andre Rosiade ini menyebutkan, mereka sengaja datang ke rumah Ismael untuk menyerahkan bantuan becak motor. Namun dalam bentuk uang tunai dan akan dibelikan sendiri oleh Ismael. “Kami serahkan uang tunai kepada pak Ismael, agar bisa dibelikan becak motor untuk kebutuhan pekerjaannya,” kata pensiunan PT Telkom ini.

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade menyebutkan, awalnya dihubungi oleh Ismael yang menyampaikan keluhannya. Dia pun meminta tim untuk mengecek ke lokasi dan menyerahkan bantuan. “Karena sebagai wakil rakyat dan kader Partai Gerindra, itulah tugas kami. Kami akan terus membantu masyarakat yang membutuhkan, sesuai arahan ketua umum Gerindra, Prabowo Subianto,” kata Ketua Harian Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (HP-002)