Temui Dirut Telkomsel, Andre Rosiade Perjuangkan Sinyal di Pesisir Selatan

HALOPADANG.ID – Anggota DPR RI asal Sumatera Barat (Sumbar) Andre Rosiade terus memperjuangkan pemerataan jaringan atau sinyal telepon seluler di Sumbar.

Terkait hal itu, Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat langsung mendatangi Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulyana Syam di kantornya, Jakarta, Rabu (9/2/2022).

Dalam kesempatan itu, Andre menyampaikan aspirasi dari masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, terkait kebutuhan pembangunan BTS (base transceiver station) atau tower di wilayah tersebut.

“Hari ini saya bertemu dengan Dirut Telkomsel Pak Hendri Mulyana Syam. Kami ingin mengantarkan proposal permohonan dari Bupati Pesisir Selatan untuk pembangunan BTS,” kata Andre.

Baca Juga :  UMKM di Padang tak Lewatkan Kesempatan Momentum Event Nasional

Andre menjelaskan, setidaknya ada 6 daerah blank spot di Pesisir Selatan. Sementara itu, ada 9 tower yang sudah berdiri namun sinyalnya masih lemah.

“Saya laporkan kepada Pak Dirut, sesuai permohonan dari Pemerintah kabupaten Pesisir Selatan ada 15 titik yang dibutuhkan. Di mana 6 titik blank spot dan 9 sisanya sudah ada tapi sinyalnya lemah. Harapan kami ini bisa diperjuangkan dan diatensi oleh Pak Dirut sehingga aspirasi dari masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan ini bisa terbantu,” kata Andre.

Andre menyebutkan, penyampaian aspirasi ini merupakan komitmennya sebagai kader Partai Gerindra. Sebab menurutnya, pekerja politik harus hadir untuk masyarakat dan menjadi solusi permasalahan.

“Ini adalah tanggung jawab kami sebagai anggota DPR untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di Sumatera Barat, khususnya saat ini aspirasi yang dititipkan Bupati Pesisir Selatan kepada kami. Terima kasih Pak Dirut,” kata Andre.

Baca Juga :  UMKM di Padang tak Lewatkan Kesempatan Momentum Event Nasional

Sementara itu, Dirut Telkomsel Hendry Mulyana Syam menyambut baik kedatangan Andre Rosiade. Dia menyatakan segera menerjunkan tim ke lapangan untuk menindaklanjuti aspirasi dari masyarakat terkait pembangunan BTS di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Terima kasih Pak Andre, insya Allah kita akan lihat semua informasinya. Pertama, akan kita cek dulu yang sinyalnya lemah apakah bisa kita perbaiki terlebih dahulu, lalu yang blank spot kita akan lihat kemungkinan apakah pembangunan towernya sulit atau tidak,” kata Hendry. (HP-001)