Pemko Pariaman Bangun Akses Jalan Baru Bersama Warga

HALOPADANG.ID – Pemerintah Kota Pariaman bersama dengan jajaran dan masyarakat setempat, kembali bergotong royong membuka akses jalan baru Non Budgeter. Kali ini akses itu dibangun dari Manggung, Naras, Balai Naras, Naras Hilir sampai ke Padang Birik Birik, Kecamatan Pariaman Utara, yang berada di sepanjang pantai daerah tersebut, Rabu (2/2).

“Akses jalan di tepi pantai ini akan sangat menunjang bagi pariwisata yang ada di Kecamatan Pariaman Utara ini, dimana jalan dari Pantai Manggung sampai Pantai Belibis Padang Birik Birik yang berada di kawasan tepi pantai ini, akan tersambung satu dengan lainya, sehingga akan memunculkan destinasi wisata baru di Kota Pariaman,” ujar Walikota Pariaman, Genius Umar ketika memimpin Goro bersama di kawasan tersebut.

Baca Juga :  Andre Rosiade Usul Warga Tak Punya HP Bisa Daftar MyPertamina di SPBU

Beliau mengatakan, bahwa gotong royong yang dilakukan merupakan suatu upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kota Pariaman dalam menata dan mengembangkan potensi Wisata bahari yang dimiliki sepanjang pantai di Kecamatan Pariaman Utara ini, ulasnya.

“Pemerintah Desa dan masyarakat juga sangat antusias dalam melakukan kegiatan gotong royong dengan dibantu personil dan alat dari BPBD, Pol PP dan Dinas Perhubungan Kota Pariaman,” ungkapnya.

Genius juga menuturkan, masyarakat juga dengan sukarela memindahkan kedainya yang dilewati oleh jalan baru ini, dan beberapa pohon kelapa dan pohon lainya yang mereka tanam yang dilewati jalan ini, juga bersedia ditebang tanpa ganti rugi.