Follow Up Pertemuan dengan Kepala Daerah yang Diinisiasi Andre Rosiade, Dirut PT KAI Kunjungi Sumbar

*Dirut PT KAI Kunjungi Sumbar

Follow Up Pertemuan dengan Kepala Daerah yang Diinisiasi Andre Rosiade

HALOPADANG.ID -Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Didiek Hartantyo mengunjungi Sumatra Barat (Sumbar), Kamis dan Jumat (13-14/1/2022). Tujuannya untuk mengeksekusi permintaan Bupati/Wali Kota di Sumbar yang dibawa oleh anggota DPR RI Andre Rosiade bertemu dengan Menteri BUMN Eick Thohir dan direksi PT KAI di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, kami sudah mendarat di Sumbar siang ini. Agendanya mau mengecek dan memastikan rencana kerja sama PT KAI dengan Pemkab dan Pemko di Sumbar. Setelah ini saya shalat di Masjid Raya Sumbar dulu, baru ke Bukit Putus Kota Padang. Melihat rencana aktivasi angkutan barang melalui Pelabuhan Teluk Bayur. Rencana untuk angkutan CPO bersama Kementerian Perhubungan,” katanya, Kamis (13/1) siang.

Didiek memastikan, kunjungannya untuk memfollow up atau menindaklanjuti permintaan Bupati/Wako se-Sumbar pada pertemuan di Jakarta yang diinisiasi oleh Anggota DPR asal Sumbar Andre Rosiade. “Kami khusus datang memfolow up pertemuan waktu itu yang diinisiasi Pak Andre Rosiade. Sudah ada yang deal seperti Kota Bukittinggi yang sudah ada surat-suratnya, dan yang lain sedang dimatangkan. Juga sudah menambahkan gerbong khusus sepeda jalur Padang-Kota Pariaman,” kata Didiek.

Didiek menyebutkan, setelah dari Kota Padang, dia dan tim akan bertolak ke Kota Bukittinggi untuk melihat langsung bekas Stasiun KA Bukittinggi di Jalan Sudirman. Lahan seluas 2 hektare yang sudah disepakati akan dipakai Pemko Bukittinggi selama tiga tahun untuk meningkatkan perekonomian warga yang terimbas Covid-19 ini.