Andre Rosiade Bantu Biaya Pendidikan Bocah Putus Sekolah di Pessel

HALOPADANG.ID – Sungguh nahas nasib Sara Amelia Putri (13), siswi kelas VII SMPN 2 Ranah Pesisir, Pesisir Selatan (Pessel). Beban mental sedang dihadapi bersama adiknya yang masih 3 tahun. Hal itu membuatnya sempat berhenti sekolah, sampai kembali “dijemput” guru ke rumahnya di Koto Baru, Nagari Sungai Tunu, Kecamatan Ranah Pesisir, Pessel.

Salah satu yang membuatnya enggan bersekolah, pascasepupu laki-lakinya yang masih kelas 2 SMA terbunuh 8 bulan lalu di rumahnya. Ibu kandungnya juga sedikit mengalami kelainan mental dan ayah kandungnya pergi entah kemana. Kini Sara tinggal bersama neneknya, Jalinus yang sudah 73 tahun.

Anggota DPRD Pessel Novermal yang memberikan informasi awal menyebutkan, Sara saat ini butuh bantuan. Selain faktor psikologis, juga masalah kebutuhan sehari-hari dan biaya sekolah juga sangat dibutuhkannya. “Kepala sekolahnya menghubungi kami dan kami coba galang bantuan juga, termasuk ke pak Andre Rosiade,” katanya.

Bantuan dari Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI asal Sumbar pun segera datang diantarkan pengurus DPD Gerindra Sumbar. Bersama Kepala SMPN 2 Ranah Pesisir Irmaya Chandra, Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida, Zulkifli (wakil sekretaris) dan Tin Karmila (wakil bendahara) mengantaran bantuan langsung ke rumah Rara yang tinggal bersama nenenya Jamilus (73).

Andre Rosiade menyalurkan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari dan sekolah Sara Amelia dan juga neneknya. Menurutnya, selain membantu masalah psikologis, sekolah juga mengusahakan ada bantuan untuk kehidupan Sara dan keluarganya. Salah satunya seperti yang diberikan oleh anggota DPR RI Andre Rosiade.

“Alhamdulillah, bantuan dari pak Andre Rosiade sudah diterima anak didik kami Sara Amelia. Bisa untuk membantu kehidupan sehari-hari dan sekolahnya. Semoga bisa bermanfaat bagi Sara dan keluarga,” katanya yang mengaku salut dengan wakil rakyat yang peduli terhadap masyarakat kecil.

Andre Rosiade yang juga ketua DPD Gerindra Sumbar mengaku sangat prihatin dengan nasib Sara dan keluarganya. Karena itu dia menyegerakan mengirimkan bantuan melalui tim ke Pessel. Karena, ini adalah tugas wakil rakyat sesuai arahan dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

“Sebagai kader Gerindra, sesuai arahan pak Prabowo Subianto kami harus terus bermanfaat bagi masyarakat. Kami doakan, adinda Sara di Pessel ini bisa tabah menghadapi cobaan dan tetap bersekolah seperti biasa,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (HP-001)