Andre Rosiade Bantu Sekolah Yayasan Khairu Ummah Sawahlunto

HALOPADANG.ID – Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade kembali menyalurkan bantuan untuk dunia pendidikan di Sumbar, kali ini di Kota Sawahlunto. Anggota Komisi VI DPR itu menyerahkan bantuan untuk Yayasan Khairu Ummah, Dusun Talago, Talawi Hilir, Kecamatan Talawi senilai Rp50 juta.

Andre menyerahkan bantuan didampingi Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti, Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar yang juga Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman. Turut hadir Ketua Yayasan Khairu Ummah Alfi Syukri, pengurus dan guru yayasan serta sejumlah siswa.

Alfi Syukri, Ketua Yayasan Khairu Ummah memyebutkan, Andre Rosiade adalah Aleg (anggota legislatif) asal Sumbar yang sering tampil dan berprestasi di tingkat nasional. Hal itu dari kinerjanya yang selalu ditampilkan di media dan juga bantuan-bantuan yang terus digelontorkannya.

“Terima kasih pak Andre Rosiade telah membantu tempat pendidikan kami yang telah berdiri sejak 2012 ini. Semoga ini bisa menjadi amalan bagi semua pihak yang membantu. Karena, Yayasan kami terbuka untuk siapapun yang ingin berpartisipasi memajukan pendidikan,” kata Alfi yang juga mantan anggota DPRD Sawahlunto ini.

Wawako Sawahlunto Zohirin Sayuti memuji kinerja dan komitmen Andre Rosiade dalam pembangunan Sumbar. Dia menyebutkan, wakil rakyat di Sumbar harus dimanfaatkan untuk membantu pembangunan Sumbar, agar lebih maju. Pemko Sawahlunto siap terus bekerja sama dengan Andre Rosiade.

“Telah sama-sama kita lihat dan rasakan bagaimana komitmen dari bapak Andre Rosiade dalam mendukung dan membantu Kota Sawahlunto. Tentu kita berharap, hubungan baik ini harus terus berlanjut dan ditingkatkan,” urai Wawako Zohirin.

Andre Rosiade mengatakan, sesuai amanah Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto, kader Gerindra ada untuk masyarakat dan hadir sebagai solusi di tengah masyarakat. “Kita akan selalu hadir dan ada untuk masyarakat. Dalam Pemilu boleh beda pilihan, tetapi setelah selesai mari kita bersama-sama, bergotong-royong membangun Sumbar. Karena Sumbar tidak bisa dibangun hanya oleh satu kelompok saja,” katanya.

Sebab, kata Andre, jika tidak dilakukan secara bersama-sama maka Sumbar akan jauh tertinggal dari provinsi lain. “Kami sudah berkomitmen, Andre Rosiade hadir untuk masyarakat sebagai solusi untuk masyarakat,” sebut Andre Rosiade yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM).

Andre Rosiade menyebutkan, sebagai anggota DPR RI, dia memang menyiapkan diri sebagai “duta besar” Sumbar di tingkat nasional. “Kami tidak akan membeda-bedakan latar belakang orang atau lembaga yang dibantu. Insya Allah, semua yang membutuhkan akan kami berikan bantuan,” kata Andre Rosiade yang juga ketua DPD Partai Gerindra Sumbar. (HP-001)