Andre Rosiade Masuk Tujuh Tokoh Amazing Sumbar 2021

HALOPADANG.ID – Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade SE masuk dalam tujuh tokoh amazing versi tokoh pers Sumbar yang memiliki beberapa media online, Adrian “Toaik” Tuswandi. Selama 2021 owner media (tribunsumbar, kliksumbar, fixpadang, kliksiar.com dan 92news.com) mentracking dan mentracing beberapa orang yang bisa disebut tokoh amazing 2021.

Andre Rosiade, Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, disebut Toaik pada Sabtu (1/1/2022), memiliki banyak hal yang membuatnya masuk kategori. Dia mengatakan, tokoh adalah seseorang yang punya kelebihan dan memiliki kemampuan mengumpulkan banyak orang dalam satu gerakan.

“Banyak penilaian mengatakan ketokohan seseorang tidak didapat begitu saja, tapi dia melalui proses panjang. Bahkan tokoh hebat itu tak muncul dari laut yang tenang tapi dia diproses oleh badai dan ombak besar samudera kehidupan,” kata Adrian yang juga Komisioner Komisi Informasi (KI) Sumbar ini.

Dia mengatakan, Andre Rosiade dapat disebut sebagai tokoh yang amazing tau luar biasa. Andre tak terbantahkan sebagai Anggota DPR RI dari Partai Gerindra susah masuk pada level Top Amazing tokoh Sumbar 2021. “Andre Risiade bak kobaran semangat anak muda negeri yang kelasnya sudah masuk ke lingkaran politisi negarawanan,” katanya.

Menurut Adrian, fungsi Andre Rosiade sebagai representatif suara rakyat Sumbar selama 2021 sangat-sangat maksimal. Kinerjanya di DPR RI juga sangat optimal terutama memperjuangkan aspirasi rakyat Sumbar. Infonya sudah puluhan miliar rupiah uang pusat dibawanya ke Sumbar.

“Tentang Andre Rosiade banyak pihak mengatakan untuk Pemilu 2024, dari delapan kursi jatah Dapil Sumbar 1 ke DPR RI, hanya tujuh yang akan diperebutkan. Satu kursi sudah sejak 2021 disegel Andre Rosiade,” katanya.

Apa yang disebutkan Adrian itu sebenarnya tidak jauh-jauh dari apa yang terjadi pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 lalu. Andre menjadi calon anggota DPR RI dengan raihan sura terbanyak di Dapil Sumbar I, mencapai 133 ribu. Dengan kinerja maksimalnya sejak dilantik akhir 2019, tak mustahil Andre akan meraih pencapaian yang sama.

Selain Andre, masih ada enam orang lain yang disebutkan Adrian sebagai tokoh tokoh amazing 2021. Mereka adalah, Fadly Amran, Wali Kota Padang, Audy Joinaldy (Wakil Gubernur Sumbar), Genius Umar (Wali Kota Pariaman), Fauzi Bahar (Wali Kota Padang 2003-2013/Ketua LKAAM Sumbar), Sengaja Budi Syukur (pengusaha), Erman Safar (Wali Kota Bukittinggi).

Adrian menyebutkan, tujuh tokoh amazing Sumbar 2021 hasil tracking media ini pasti akan menimbulkan pro-kontra. Apalagi tahun 2022 adalah starting awal menuju tahun politik 2024.

“Tidak masalah, dunia ini berdenyut karena pro kontra, ada yang tak terima tidak ada larangan kepada mereka untuk membuat apa kek soal tokoh, penilaian untuk sesuatu kebaikan adaaah kebebasan,” ujar Toaik. (HP-001)