Tertarik dengan Jali-jali UMKM Sijunjung, Andre Rosiade Siap Fasilitasi jadi Anak Asuh BUMN

HALOPADANG.ID – Reses ke Kabupaten Sijunjung, Anggota DPR RI Andre Rosiade dijamu di Rumah Dinas Bupati Sijunjung pada Jumat (24/12). Dalam pertemuan itu, Bupati Benny Dwifa memaparkan sejumlah potensi yang dimiliki Sijunjung untuk bisa dikembangkan sebagai pendorong pembangunan daerah.

Andre Rosiade selaku anggota DPR RI Komisi VI menyatakan siap untuk bekerjasama membangun Sijunjung dan mendukung kepemimpinan Bupati Sijunjung, Benny Dwifa dan Wabup Iraddatillah.

Dalam pertemuan itu, Andre menegaskan bahwa saat ini tidak ada lagi mempersoalkan tentang pandangan politik. Karena momen pemilu dan Pilkada sudah usai. “Berbeda pandangan politik itu hal yang biasa. Pilkada telah selesai kini saatnya kita berkolaborasi membangun Sijunjung, membangun Sumbar,” tutur Andre Rosiade.

Baca Juga :  Resmikan Penggunaan 2 BTS di Tanjuang Labuah, Andre Rosiade Targetkan Blankspot di Sijunjung Tuntas

Ketua DPD Gerindra Sumbar itu juga mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh pemerintah daerah untuk membangun Sijunjung. “Kami mendukung kepemimpinan Pak Bupati, kami siap bekerjasama untuk membangun Sijunjung. Hingga kini kita terus membawa program pembangunan untuk memajukan Sijunjung,” ujarnya.

Selain membantu pembangunan sejumlah pasar di Kabupaten Sijunjung, memberikan bantuan pembangunan masjid dan mushalla, Andre juga menargetkan pada periode pertama ini persoalan sinyal atau blank spot di Sijunjung harus tuntas.

“Kami minta kepada Pak Bupati untuk menyiapkan proposal pembangunan pasar. Sijunjung masih terkendala sinyal, kita targetkan setiap tahun akan ada penambahan tower BTS di Sijunjung. Pada periode pertama kami menjabat dan Pak Bupati Benny, persoalan sinyal harus tuntas di Sijunjung,” terangnya.

Baca Juga :  Meletus, Gunung Marapi Semburkan Abu Setingggi 1.500 Meter di Atas Puncak

Pada kunjungan itu, Andre Rosiade yang juga didampingi istri, Nurul Anastasya yang mendapat cendera mata dari Ketua TP PKK Sijunjung, Riri Benny Dwifa berupa tas jali-jali yang merupakan salah satu produk UMKM di Sijunjung.

“Itu tadi tas jali-jali produk Sijunjung sangat bagus. Dari potensi daerah yang disampaikan Pak Bupati tadi, nanti kita perlu membahas lebih lanjut. Kita bisa juga fasilitasi UMKM di Sijunjung ini untuk menjadi anak asuh BUMN, kami siap fasilitasi. Nanti Pak Bupati kita perlu bicara lebih banyak lagi,” kata putra asli Koto VII, Sijunjung itu.

Sementara itu, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerja nyata dan kepedulian Anggota DPR RI Andre Rosiade untuk Sijunjung. “Alhamdulillah berkat Bang Andre pembangunan tower BTS di Sisawah dan Pulasan akhirnya terwujud. Kita masih butuh sekitar 10 titik lagi pembangunan tower di Sijunjung,” papar Bupati Benny.

Baca Juga :  Kanwil Kemenkumham Sumbar Diganti, Termasuk Kadiv Pemasyarakatannya

Selain itu, Sijunjung juga mengusulkan proposal untuk pembangunan pasar. “Kita masih butuh pembangunan pasar, Bang Andre. Semoga nantinya juga bisa tercapai. Kita sangat merasakan bahwa membangun itu butuh kolaborasi. Kami mohon dukungannya agar program dan kegiatan pembangunan dari pusat bisa terus dibawa ke Sijunjung,” ungkap Benny Dwifa. (HP-002)