Timnas Menang, Ketum PSSI Bicara Begini

HALOPADANG.ID – Meski menang 4-2 atas Kamboja, penampilan timnas Indonesia pada laga perdana Piala AFF Suzuki 2020 belum menunjukkan penampilan terbaiknya. Fisik menjadi salah satu kendala tim asuhan Shin Tae-yong itu.

Meskipun begitu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tetap mengapresiasi kemenangan perdana tersebut.

Pada laga itu, empat gol Indonesia dilesakkan Rahmad Irianto pada menit ke-5 dan 32, Evan Dimas Darmono 18’, dan Ramai Rumakiek 53’.  Sedangkan gol Kamboja dilesakkan Yue Safy menit ke-37 dan Prak Mony Udom 60’.

“Alhamdulillah, kami bersyukur hari ini timnas Indonesia mampu meraih kemenangan. Terima kasih untuk perjuangan dan kerja keras pemain, meskipun masih harus ada perbaikan terutama dalam kerja sama tim,” kata Iriawan.

Baca Juga :  Nobar Saat Timnas Kalahkan Vietnam, Presiden Jokowi Bersuka Cita Bersama Menteri dan Staf

Iriawan menambahkan dirinya selalu memantau dan mendapat update perkembangan timnas Indonesia dari Shin Tae-yong maupun dari Direktur Teknik Indra Sjafri . Ia pun juga sering memberikan motivasi kepada pemain melalui video call.

“Masih ada tiga pertandingan lagi. Apalagi melawan Vietnam dan Malaysia, pemain harus fokus. Jangan cepat puas, jangan menganggap enteng lawan dan selalu berjuang maksimal demi torehan terbaik di Piala AFF 2020,” jelas pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.(HP-001)