Gelar Anugrah Keterbukaan Informasi, KI Sumbar Temui Wako Bukittinggi

HALOPADANG.ID – Walikota Bukittinggi Erman Safar meminta Komisi Informasi Sumatera Barat (KISB) untuk memberikan pemahaman kepada aparaturnya tentang keterbukaan informasi publik.

“Supaya sesuai dengan ketentuan dan soal keterbukaan informasi publik dipahami secara sempurna oleh ASN terutama ASN di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kesehariannya melayani masyarakat,” ujar Erman Safar bersama Ketua DPRD dan Sekda serta Kadis Kominfo Bukittinggi menerima KISB di rumah dinas, Minggu 5 Desember 2021.

Menurut Erman Safar niat baik adanya UU 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik salah dipahami baik oleh masyarakat maupun oleh ASN Pemko Bukittinggi.

“Saya yakin UU KIP itu tujuannya elok dan baik dalam rangka menciptakan clear and clean governance. Dan publik juga harus memahami bagaimana menggunakan UU KIP untuk memenuhi hak untuk tahunya,” ujar Erman Safar.

Wakil Ketua Komisi Informasi Sumbar Arif Yumardi tersanjung atas sambutan Wako Bukittinggi kepada rombongan KISB.

“Sungguh luar biasa uda wali yang menjamu kami bersama ketua DPRD dan Sekda Bukittinggi sama PPID Utama Bukuttinggi malam ini,” ujar Arif Yumardi didampingi Ketua Monev KISB 2021 Tanti Endang Lestari

Menurut Arif, pihaknya menemui Wali Kota Bukittinggi guna melaporkan bahwa besok Kota Bukittinggi menjadi tempat penyerahan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik. (HP-001)